Bandeng isi tanpa duri

Bandeng isi tanpa duri. CommunitySee all. buat anda penikmat ikan bandeng,tentu tidak mau ketinggalan kan dengan menikmati rasa bandeng yang nikmat ditambah lagi dengan bandeng tanpa duri,cocok buat si kecil sekalipun,yukkk.buat ibu dirumah cobain deh. Kalau malas makan ikan bandeng karena banyak durinya, coba nikmati lezatnya ikan ini tanpa duri dengan resep bandeng isi. Tutorial bagaimana cara membuat bandeng tanpa duri. dijamin setelah melihat Tutorial ini minat mengkonsumsi ikan bandeng akan meningkat karena MAKAN IKAN.

Bandeng isi tanpa duri Ambil daging bandeng dan duri bandeng. Pengolahan bandeng tanpa duri merupakan salah satu proses pengolahan diversifikasi produk perikanan, terutama produk perikanan dari bahan baku ikan bandeng. Penyayatan dimulai dari bagian ekor sampai dengan membelah kepala dan selanjutnya pembuangan isi perut serta insang.

Bahan bahan yang diperlukan Bandeng isi tanpa duri

  1. 500 gr of ikan bandeng (ambil dagingnya).
  2. 1 butir of telur.
  3. It's 3 siung of bawang merah haluskan.
  4. It's 3 siung of bawang putih haluskan.
  5. 3 of buh cabe merah keriting potong serong.
  6. It's 3 cm of jahe haluskan.
  7. 3 cm of kunyit haluskan.
  8. 1 sdt of jinten haluskan.
  9. 1 sdt of ketumbar bubuk.
  10. 1 sdm of gula pasir.
  11. 1 sdm of kaldu jamur bubuk.
  12. 1 sdt of lada bubuk.
  13. It's 1 sdt of garam.
  14. It's 1 sdm of tapioka.
  15. of Bahan pencelup :.
  16. of Minyak untuk menggoreng.
  17. 1 sdm of tapioka/sagu.
  18. 1 butir of telur.

Bandeng Asap Sidoarjo, Harga Bandeng Tanpa Duri, Harga Bandeng Tanpa Duri Jakarta, Harga Bandeng Tanpa Duri Sidoarjo, Harga Ikan Bandeng Presto Duri Lunak BekuMelayani Pembelian Luar Kota Dan Luar Pulau(Ongkos Kirim Di Tanggung Pembeli, Ya Bos.)Info Lebih Lanjut :Eco. Pengolahan bandeng tanpa duri merupakan salah satu proses diversifikasi produk olahan hasil perikanan yang baru di masyarakat. Pengolahan Ikan Bandeng (Chanos-Chanos ) Tanpa Duri. Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan Polnep.

Cara memasak Bandeng isi tanpa duri

  1. Bersihkan ikan bandeng, siangi sisiknya, tekan2 ikan bandeng agar bisa dicabut tulang tengahnya, lalu keluarkan dagingnya, buang duri2 kecil didalam daging dengan pinset..
  2. Giling daging ikan bandeng dengan telur bawangputih bawang merah jahe kunyit dan jinten, setelah halus keluarkan dari chopper, masukkan kedalam wadah, jika masih ada duri yang terlihat diambil ya..
  3. Lalu masukkan kaldu, garam, gula lada dan ketumbar, aduk rata, Masukkan cabe yang sudah diiris, masukkan tapioka dan aduk semua sampai tercampur rata..
  4. Panaskan kukusan, ambil ikan kulit bandeng, isi dengan isian daging yang telah dibumbui, isi dengan sendok lalu pencet kebawah dengan tangan, isi sampai penuh, kepala juga diisi ya..
  5. Masukkan kedalam kukusan yang sudah lanas, kukus sampai matang kira2 20 menit. Angkat dan dinginkan..
  6. Panaskan wajan dengan minyak banyak, baluri ikan dengan telur yang sudah dikocok dengan sagu, lalu goreng garing..
  7. Bandeng isi tanpa duri siap disajikan dengan sambal kecap..

Yuk, kita coba membuat ikan bandeng bakar sendiri di rumah. Banyak resep ikan bakar yang lezat, tapi resep ikan bandeng bakar tanpa duri ini begitu istimewa. Untuk yang hobi mengolah resep bakar-bakaran atau panggang-panggangan, tentunya sayang untuk. Bandeng Rorod adalah bandeng isi tanpa duri. Dulu, orang Betawi sering membuat Bandeng Rorod hanya pada momen tertentu saja.

Posting Komentar

0 Komentar