Bandeng pindang serani

Bandeng pindang serani. Meskipun namanya Pindang Serani akan tetapi masakan ini bukanlah menggunakan ikan pindang siap pakai, seperti pindang tongkol, melainkan menggunakan ikan Bandeng segar. Resep ini berasal dari kota ukir Jepara yg dengan keunikan rasanya merambah hingga kota kota lainya dengan berbagai modifikasi rasa sesuai selera daerah. Cara masak cepat dan mudah menjadi pilihan saat ini. jangan lupa like dan subscribe ya teman-teman.

Bandeng pindang serani Sajian ikan pindang bening dengan ikan laut ini terasa ringan dan segar. Masakan ikan bandeng dengan kuah bening yang segar dan ringan. Masakan ikan bandeng berkuah bening yang segar dan ringan ini sungguh lezat disantap bersama nasi putih.

Bahan bahan yang diperlukan Bandeng pindang serani

  1. It's 1 ekor of ikan bandeng.
  2. It's 3 buah of belimbing sayur.
  3. It's 1 buah of bunga kecombrang.
  4. 4 buah of tomat hijau.
  5. 4 buah of cabe merah di bakar.
  6. 6 siung of bawang merah di bakar.
  7. 2 siung of bawang putih di bakar.
  8. of Jahe di bakar.
  9. of Kunyit di bakar.
  10. It's of Lengkuas di geprek.
  11. of Daun salam.
  12. of Daun jeruk.
  13. It's of Sereh di geprek.
  14. secukupnya of Air asam jawa.
  15. of Kecap manis.
  16. of Garam.

Dulu ibu saya suka sekali masak pindang serani ikan bandeng, cuma karena saya tidak suka banyak durinya dan. Kuahnya bening, berbeda dengan pindang serani khas Betawi yang berkecap. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish.

Cara memasak Bandeng pindang serani

  1. Cuci ikan lalu beri perasan jeruk nipis,garam sedikit dan diamkan sebentar kira2 15menit cuci bersih sisihkan.
  2. Bawang,cabe dan bahan bumbu lain ulek kasar..
  3. Didihkan air lalu masukan bumbu yg sudah d ulek kasar tadi kemudian ikan beri perasa dan kecap manis.. Kemudian tomat, bunga kecombrang dan belimbing sayur masukan masak hingga semua matang tes rasa dan sajikan 😉.

Sajian ikan laut, berkuah bening yang gurih sekaligus asam yang segar ini wajib untuk. Resep Pindang Serani Khas Jepara - Satu lagi kuliner Jepara yang sangat unik, yaitu Lain dengan pindang pada umumnya, pindang serani mengusung ikan bandeng sebagai bahan utamanya. Pindang Serani adalah masakan khas Jepara, Jawa Tengah, yang terbuat dari ikan bandeng atau ikan Resep Pindang Serani Khas Jepara. Resep Pindang Ikan Bandeng Seger Banget Pedesnya Nampol Review. Cara Memasak Ikan Bandeng Kuah Kuning Enak.

Posting Komentar

0 Komentar