Capcay udang kuah kental

Capcay udang kuah kental. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana. Resep capcay merupakan salah satu masakan chinese food yang disukai banyak orang dan terbuat dari aneka sayuran. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel. kembang kol dan lainnya.

Capcay udang kuah kental Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Kesempatan ini, kita bakal memcoba cara membuat capcay sayur bakso udang kuah kental sederhana namun tetap enak dan nikmat terasa.

Bahan bahan yang diperlukan Capcay udang kuah kental

  1. Prepare of Bawang putih yang banyak.
  2. You need of Minyak.
  3. Prepare of Wortel.
  4. You need of Brokoli.
  5. Prepare of Jagung muda.
  6. Prepare of Sawi hijau.
  7. You need sesuai selera of Udang kupas l.
  8. It's of Kecap ikan/ kecap asin.
  9. Prepare of Saos tiram.
  10. Prepare of Kaldu ayam/penyedap rasa ayam.
  11. You need of Merica.
  12. Prepare of Gula.
  13. You need of Tepung maizena / tepung tapioka.

Cap cay dengan kuah kental sangat praktis dan mudah disajikan untuk keluarga, jangan ditanya soal rasanya karena hidangan aneka sayuran ini selain bergizi,bercitarasa gurih dan enak. Cap cay merupakan menu hidangan utama yang sangat populer di Indonesia, menu yang berasal dari. Sedangkan capcay nyemek atau capcay kuah kental adalah capcay goreng yang diberi sedikit air sehingga menjadi sedikit berkuah. Agar lebih special dan komplit layaknya resep dan cara membuat capcay ala resto, masakan capcay dapat ditambahi potongan ayam, udang, sosis, bakso, telur.

Cara memasak Capcay udang kuah kental

  1. Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu.
  2. .
  3. Panaskan minyak, masukkan bawang putih, gunakan api besar sepanjang memasak capcay..
  4. Aduk terus bawang putih sampai kecoklatan, masukkan udang, aduk sampai berubah warna.
  5. Masukkan semua sayuran yang keras dan lama matangnya, beri kecap ikan, merica, kaldu ayam, dan gula, tambahkan 2 gelas air.
  6. Masukkan telur, acak, koreksi rasa..
  7. Masukkan sawi, aduk.
  8. Masukkan tepung maizena yang sudah dicampur dengan air, lalu aduk sampai mengental.
  9. Capcay siap disajikan:).

Cap cay biasanya menyisakan sedikit kuah kental yang penuh aroma dan kelezatan, dan sangat pas untuk mengkonsumsi sayuran. Bisa juga ditambah dengan udang, jika menginginkan. Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Pedas Spesial Komplit Asli Enak. Jangan lupa subscribe, like, comment and share idamers!

Posting Komentar

0 Komentar