Sayur lodeh Tahu putih

Sayur lodeh Tahu putih. Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh tahu cabai ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih dan lauk pauk lainnya. Seperti halnya ikan tongkol, ikan teri atau kerupuk.

Sayur lodeh Tahu putih Walaupun kelihatannya memang masakan jadul dan ketinggalan jaman, tetapi sampai saat ini masih banyak yang menyukainya lho. Citarasa yang legit dengan bumbu sayur lodeh terong yang. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine.

Bahan bahan yang diperlukan Sayur lodeh Tahu putih

  1. It's 3 bh of tahu putih.
  2. 1 bh of wortel.
  3. It's 1 bh of labuh siem (waluh).
  4. 2 bh of kacang panjang.
  5. 1 ruas of laos.
  6. 1 bh of cabe merah da hijau.
  7. 5 bh of bamer.
  8. 4 bh of baput.
  9. 1 bh of kemiri.
  10. 1 bungkus of santan kara.

Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Nah, siapa tahu setelah mengetahui resep sayur lodeh berikut Anda bisa memasak sayur lodeh dengan berbagai versi yang tentunya tetap enak dinikmati bersama keluarga. Membuat sayur lodeh tempe tahu: buat bumbu halus dari campuran bawang merah, bawang putih, kunyit, terasi, kemiri, dan lengkuas. Masak air dengan tambahan garam, gula pasir, dan daun salam.

Cara memasak Sayur lodeh Tahu putih

  1. Potong" tahu, kacang panjang, wortel n waluh. Bamer, baPut, geprek laos, jahe. Kemiri geprek hingga halus..
  2. Tumis bamer, baput, kemiri hingga harum.
  3. Panaskan air hingga mendidih lalu masukkkan bumbu tumis lalu tahu, wortel hingga setengah matang..
  4. Jika sdh empuk wortel lalu masukkan kacang panjang santan dan waluh aduk jgn sampei santan pecah beri garam, kaldu jamur gula secukupnya. Jika waluh sudah empuk matikan api..

Sementara itu, tumis bumbu halus hingga keluar aroma harum. Tambahkan petai, tahu, dan rebon supaya wanginya beda! Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan. Berbagai macam isian sayuran menjadi bahan utama dari sayur lodeh ini. Pertama, tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah diiris tipis sampai.

Posting Komentar

0 Komentar