Kacang panjang 'hot sweety' tahu tempe

Kacang panjang 'hot sweety' tahu tempe. Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Layaknya resep tumisan pada umumnya, resep ini dibuat dari bahan dasar dan bumbu yang sederhana. Bahan Kacang panjang Tahu Tempe Bumbu B.merah B.putih Cabe Ketumbar Merica kemiri kunyit Lengkuas Jahe D.salam Santan Garam Gula merah Penyedap rasa Selamat.

Kacang panjang 'hot sweety' tahu tempe Baca terus untuk tahu lebih lanjut tentang manfaat kacang panjang untuk kesehatan Anda. Tumis kacang panjang kecap adalah pilihan menu sayuran yang praktis untuk kamu yang super sibuk. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe.

Bahan bahan yang disiapkan Kacang panjang 'hot sweety' tahu tempe

  1. It's of Kacang panjang (bisa ganti buncis).
  2. It's of Tahu sesuai selera (potong dadu) --- aku pakai ½ papan ---.
  3. It's of Tempe sesuai selera (potong dadu) --- aku pakai tahu cina ½ ---.
  4. You need of Bahan bumbu.
  5. You need secukupnya of Minyak goreng.
  6. It's 5 siung of bawang merah (iris tipis).
  7. You need 1 1/2 siung of bawang putih (geprek lalu cincang alus).
  8. You need 1/2 siung of bawang bombay.
  9. It's 2 sendok teh of saus tiram.
  10. Prepare 2 sendok teh of kecap manis.
  11. Prepare 3 buah of cabai orange (cabai jablai) yg kecil bantet.
  12. It's 1/2 of tomat merah potong tipis.
  13. Prepare of Garam secukupnya (2 garam : 1 gula).
  14. Prepare secukupnya of Gula.
  15. Prepare sesuai selera of Air.
  16. Prepare secukupnya of Lada.
  17. It's secukupnya of Kaldu jamur.

Sudah agak garing masukkan cili kering kisar. Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus.

Cara memasak Kacang panjang 'hot sweety' tahu tempe

  1. Goreng tahu dan tempe yang sudah di potong dadu. Masak hingga setengah matang (jangan terlalu matang agar dapat meresap sempurna dengan bumbu). Lalu tiriskan.
  2. Waktunya menumis bawang merah, bawang bombay dan bawang putih hingga harum (tapi jangan terlalu layu yaa agar bawang bombay nya masih kres2).
  3. Lalu setelah harum masukkan tomat dan irisan cabai.
  4. Setelah harum langsung cus deh masukkan saus tiram, dan kecap serta garam, gula dan kaldu jamur. Masak dengan api sedang agar kecap dan saus tiram 'matang' lalu masukkan air secukupnya aduk hingga rata. Lalu masukkan kacang panjang. Tunggu dan aduk sesekali hingga kacang panjang stengah matang..
  5. Lalu masukkan tempe dan tahu yang di tiriskan tadi. Masak dengan api keciiiiiil agar air tinggal sedikit dan meresap ke tahu tempe dan kacang panjang..
  6. Lalu siap di hidangkaaaaan. Tadaaaaa..

Tempe dan tahu terbuat dari bahan kacang kedelai yang dikenal luas kaya akan kandungan protein. Kandungan tempe dan tahu dikenal luas memiliki isoflavon yang sangat tinggi. Isoflavon sendiri adalah antioksidan yang baik untuk menjaga tubuh dari berbagai masalah kesehatan tubuh. Iris tempe seperti bentuk korek api, goreng setengah matang, sisihkan. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan lengkuas sampai matang dan berbau harum.

Posting Komentar

0 Komentar