Fillet gurame pedas manis

Fillet gurame pedas manis. Ikan gurame selain bisa digoreng atau dijadikan ikan bakar, gurame juga bisa di masak dan dijadikan gurame asam manis fillet,gurame saus tiram, gurame saus. Resep Ikan Gurame Manis Pedas Bikinan Rumah. Resep Ikan Gurame asam manis sudah, Gurame Asam Pedas juga sudah.

Fillet gurame pedas manis Lumuri fillet ikan gurame dengan air asam Jawa, tambahkan garam dan lada. Balur dengan tepung maizena sampai tertutup semua. Bagi pecinta resep masakan pedas memang resep indonesia gudangnya. hal yang cukup wajar sebab berbagai daerah di nusantara ini memiliki resep pedas yang menjadi masakan khas daerah, sebut saja masyarakat manado yang mampu mempersembahkan resep ayam rica rica asli wong sulawesi.

Bahan bahan yang disiapkan Fillet gurame pedas manis

  1. of I ekor ikan gurame.
  2. 150 gr of tepung terigu.
  3. 50 gr of tepung maizena.
  4. 3 siung of bawang putih (digeprek).
  5. 1 buah of bawang bombay.
  6. It's 7 buah of cabe rawit.
  7. 2 cm of jahe (digeprek).
  8. 1 sdm of saos tiram.
  9. 6 sdm of saos sambal.
  10. 4 sdm of saos tomat.
  11. 1 batang of daun bawang.
  12. It's 1 butir of telur.
  13. of Jeruk lemon.
  14. Secukupnya of gula.
  15. It's Secukupnya of penyedap rasa.
  16. Secukupnya of air.

Cara Memasak Rendam sesaat fillet gurame dalam perasan air jeruk lemon, kemudian sisihkan. Gulingkan daging fillet dalam tepung, masukkan dalam telur lagi. Tekstur empuk dari daging ayam yang berkolaborasi dengan nikmatnya bumbu pedas manis, membuatnya terasa begitu istimewa dan lezat. Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis: Setelah ayam dibersihkan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang.

Cara memasak Fillet gurame pedas manis

  1. Cuci bersih ikan yang sudah di fillet lalu berikan perasan jeruk lemon tunggu sesaat lalu bilas.
  2. Siap telur yg sudah di kocok lepas siapkan tepung terigu, tepung maizena, garam secukupnya. Masukan potongan ikan gurame ke dalm kocokan telur dan di balurkan ke tepung, setelah itu goreng sampai coklat ke emasan lakukan sampai selesai..
  3. Siapkan bawang putih tumis sampai harum masukan jahe, cabe, dan saos tiram tumis sampai harum lalu masukan bawang bombay, saos sambal, saos tomat, gula, penyedap rasa, dan sedikit air masak sampai matang sambil cek rasa yaa.
  4. Sudah matang masukan ikan gurame yang sudah di goreng dan daun bawang aduk sampai rata lalu siap untuk di sajikan.

Rasa cetar gurih manis pedas crispy. #chinesefood #foodie #resepmasakan #dirumahaja #kuliner Pernah tau gak sayuran bernama buncis ini?. biasanya sih cuman di tumis sama tempe, kalau endak biasanya dibuat sayur soup. Terakhir, anda bisa coba ikan gurame fillet. Gurame banyak menjadi favorit orang karena dagingnya yang tebal dan lembut, rasanyaa pun gurih. Gurame Garing Siram Cabai, Bawang, Garam. Fillet ikan dengan membuat sayatan memanjang mulai dari bagian ekor hingga bagian kepala dan pisahkan bagian daging dan tulangnya.

Posting Komentar

0 Komentar