Kuah asam ikan mujair

Kuah asam ikan mujair. Boleh dibilang, Kota Manado merupakan "surga"-nya masakan berbahan ikan. Kuah kuning terkenal sebagai resep khas Indonesia timur dengan ikan laut sebagai isian. Kali ini, kita gunakan air tawar yaitu mujair.

Kuah asam ikan mujair Ikan Moedjair semakin dikenal, dan masyarakt semakin banyak yang mengembang biakannya. Dimakamkan di pemakaman umum desa Papungan. Ikan mujair adalah ikan konsumsi air tawar.

Bahan bahan yang diperlukan Kuah asam ikan mujair

  1. 1 ekor of ikan mujair ukuran besar.
  2. 3 siung of Bawang putih iris.
  3. 5 siung of Bawang merah iris.
  4. It's 1 ruas of Jahe di iris.
  5. 1 ruas of Kunyit iris.
  6. It's of Daun sereh geprek.
  7. It's sesuai selera of Cabe rawit dan cabe merah iris pedas.
  8. of Lengkuas geprek.
  9. It's 1 lembar of Daun salam.
  10. 4 lembar of Daun jeruk.
  11. 1 buah of Tomat potong dadu.
  12. 2 batang of Daun bawang di iris kasar.
  13. 3 sdm of Air perasan jeruk nipis.
  14. 2 sdm of Air asam jawa.
  15. 1 buah of jeruk nipis.
  16. It's 1 ikat of kemangi(sy lg tdk ad).
  17. secukupnya of Kaldu bubuk.
  18. secukupnya of Gula dan garam.
  19. 700 ml of Air.

Ikan ini adalah salah satu ikan yang murah "biaya pemeliharaannya" dan sangat digemari. Ikan mujair sangat mudah dipelihara, berkembang biak serta pertumbuhannya cepat. Makanannya berupa plankton atau alga, mudah berkembang di kolam. Harga Ikan Mujair - Ikan Mujair juga menjadi salah satu ikan terpopuler di Indonesia yang dapat memberikan olahan resep makanan yang sangat lezat Nah, ikan mujair juga ternyata dapat di olah menjadi ikan munjair mangut khas Jawa Tengah yang di olah dengan kuah santan asam pedas yang.

Cara memasak Kuah asam ikan mujair

  1. Lumuri ikan yang sudah di potong dgn jeruk nipis dan penyedap rasa.
  2. Panas kan air masukkan bumbu yg diiris dan yg telah disiapkan setelah mendidih masukkan ikan.
  3. Jika sudah agak masak masukkan tomat dan daun bawang, beri gula, garam dan penyedap. Jangan sering di bolak balik agr ikan tdk hancur..

Bersihkan ikan mujair dengan membuang sisik dan kotoran dalam perutnya lalu cuci sampai bersih. Panaskan minyak secukupnya kemudian goreng ikan mujair sampai. Harga Ikan Mujair - Banyak orang yang mengira bahwa ikan mujair itu sama dengan ikan nila, ternyata itu salah besar. Memang jika dilihat secara sekilas, ikan nila hampir tidak ada bedanya dengan ikan nila. Ikan mujair rata-rata berwarna silver kehitaman, sedangkan ikan nila ada yang memiliki.

Posting Komentar

0 Komentar