Lidah Sapi Sambal Ijo

Lidah Sapi Sambal Ijo. Sambal ijo khas dari Padang memang tidak bisa dipungkiri kelezatannya. Kali ini, Yuda Bustara mau share resep dengan cita rasa khas Padang yaitu. Lidah Sapi Sambal Rica Rica Daun Kemangi Sedap Banget, Lidah Sapi Rica Rica Pedas Nagih Enak Gila, Menu Masakan Lidah.

Lidah Sapi Sambal Ijo Tambahkan pula daun jeruk nipis, aduk sampai harum. Masukkan dendeng sapi goreng dalam tumisan sambal ijo, aduk rata dan tambahkan penyedap rasa secukupnya. Yang wajib nih buat urang Bandung kalo nyari Sei Sapi terendeuuuss, pastinya @seisapilamalera, aroma asapnya tuh nendang, dan aneka sambalnya.

Bahan bahan yang disiapkan Lidah Sapi Sambal Ijo

  1. Prepare 250 gr of lidah sapi.
  2. It's 3 lembar of daun jeruk.
  3. You need Secukupnya of garam, gula dan kaldu bubuk (me : totole).
  4. You need Secukupnya of minyak.
  5. You need of Bumbu Halus.
  6. You need 5 buah of cabe hijau besar.
  7. You need 5 buah of cabe hijau keriting.
  8. Prepare 3 buah of cabe rawit hijau.
  9. Prepare 3 buah of tomat hijau.
  10. You need 5 siung of bawang merah.
  11. It's 3 siung of bawang putih.

Recommended saya sambal matah dan sambal ijo, rasanya enak ga terlalu pedas banget berhubung saya ga doyan makanan yg terlalu pedas. Penasaran sama resto yang mirip sama Se'i Sapi Lamarera yang ada di Bandung 😁 Kemarin sempet pesen menu se'i sapi cabe ijo dan sambal. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini.

Cara memasak Lidah Sapi Sambal Ijo

  1. Rebus semua bumbu halus sampai berubah warna menjadi layu, lalu blender sebentar / ulek kasar.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan daun jeruk. Tumis hingga matang.
  3. Masukkan lidah lalu tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Sajikan..

Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Untuk bahan bumbu dan cara membuat ayam sambal ijo yang pas di lidah silahkan melihat bahan lengkapnya dibawah ini. Language: Share this at Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Sambal Lado Ijo bikinya gampang tapi rasanya cukup nendang lho. Sei sapi merupakan satu jenis makanan tradisional nusantara.

Posting Komentar

0 Komentar