Lodeh daun singkong

Lodeh daun singkong. Lodeh daun singkong sederhana, daun singkong hasil kebun sendiri! Ditengah antisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus korona. Silahkan klik link di bawah ini: Sayur (Sambal) Godog Betawi Sayur Bobor Bayam dan Pepaya Muda Sayur Lodeh Super Pedas.

Lodeh daun singkong Mention temanmu yang penggemar daun singkong di comments. Coba dibikin gulai deh, sensasi gurihnya bakal bikin kamu nambah-nambah melulu. Language: Share this at Sama dech.

Bahan bahan yang disiapkan Lodeh daun singkong

  1. of Bawang merah.
  2. of Bawang putih.
  3. of Kemiri sangrai.
  4. of Cabai rawit.
  5. of Lengkuas.
  6. It's of Kunyit.
  7. It's of Garam,gula,kaldu bubuk.
  8. It's of Bawang merah goreng.
  9. It's of Santan kental (me setengah butir kelapa).

Daun singkong juga gak ada di sini, padahal kalau di Ina malah banyak dijadikan makanan kambing he he. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Daun singkong adalah bagian daun dari tanaman singkong. Tanaman singkong memiliki nama latin Manihot esculente yang berasal dari famili Euphorbiaceae.

Cara memasak Lodeh daun singkong

  1. Rebus daun singkong hingga empuk dan tiriskan,lalu potong2 sesuai selwra.
  2. Kupas2 semua bumbu dan cuci bersih,lalu goreng menggunakan sedikit minyak,.
  3. Setelah setengah matang angkat dan haluskan d uleg/d blender.
  4. Setelah halus tumis lagi dengan sedikit minyak dan masukkan lengkuas geprek,setelah harum masukkan daun singkong,ungkep sebenta.
  5. Masukkan santan kental beserta garam,gula dan kaldu bubuk,koreksi rasa sambil d aduk2 hingga mendidih ya bun (supaya santan tidak pecah ya bund).
  6. Setelah matang matikan kompor,angkat fan taburi bawang merah goreng.

Membuat sayur lodeh tempe tahu: buat bumbu halus dari campuran bawang merah, bawang putih, kunyit, terasi, kemiri, dan lengkuas. Brilio.net - Daun singkong menjadi primadona untuk menu makanan sehari-hari ala rumahan. Selain mudah didapat, daun singkong bisa diolah dalam berbagai macam menu masakan. Daun singkong sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia biasanya menikmati daun singkong sebagai sayur atau bisa diolah dengan makanan lain.

Posting Komentar

0 Komentar