Lodeh jadoel tewel+ kacang panjang

Lodeh jadoel tewel+ kacang panjang. Blendi tewel ini makanan mama saat di blitar jaman duluuuuuu banget , dlm satu minggu pasti mama ketemu makanan ini , karna nenek suka pedas, dan kebetulan.. Sofiyana masak lodeh sayur tewel/nangka muda kacang panjang dan teri ADAPUN BAHAN BAHAN NYA TEWEL/NANGKA MUDA KACANG PANJANG TERI BAWANG PUTIH BAWANG MERAH CABE BESAR CABE RAWIT. Sayur lodeh nangka muda campur ceker ini akan lebih nikmat dibandingkan dengan sayur lodeh lainnya.

Lodeh jadoel tewel+ kacang panjang Sayur lodeh rebung beras kacang. foto: Instagram/@yunita.tristanti. Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan. Ia tumbuh dengan cara memanjat atau melilit.

Bahan bahan yang diperlukan Lodeh jadoel tewel+ kacang panjang

  1. of Bahan:.
  2. 3 Helai of tewel (nangka belum matang).
  3. 5 helai of kacang panjang.
  4. of Bumbu:.
  5. It's 5 siung of bawang merah.
  6. 4 siung of bawang putih.
  7. 5 biji of cabe rawit optional sesuai selera.
  8. 1 bungkus of santen cair merk optional.
  9. It's Secukupnya of penyedap rasa masako atau optional.
  10. Sedikit of Garam.
  11. It's Sedikit of Sasa.
  12. It's Sedikit of garam.

Bagian yang dijadikan sayur atau lalapan adalah buah yang masih muda dan serat-seratnya masih lunak, kacang panjang ini mudah didapati di kawasan panas di Asia. Resep Sayur Lodeh Kacang Panjang Tewel. sajiansedap.grid.id. Tunggu sampai mendidih, cicipi rasanya terlebih dahulu. Jika sudah enak matikan kompor dan sayur lodeh kacang panjang tewel siap untuk dinikmati!

Cara memasak Lodeh jadoel tewel+ kacang panjang

  1. Iris semua bahan sayur.
  2. Didihkan air sampai mendidi, lalu masukan tewel sampai bener bener matang pakai api sedanga aja.. kalo pengen cepat matang aku biasanya pakai panci presto tapi optional aja gpp😊.
  3. Setelah itu masukan kacang panjang sampai matang.
  4. Tumis semua bumbu sampai harum.
  5. Tambahkan air secukupya.
  6. Tuangkan bumbu yg udah matang ke rebusan sayuran itu tadi, lalu tuang santan cair tadi.
  7. Masak sampai matang sambil incipin kalo udah siip matikan kompor.

Klw pake kunir bukan lodeh bu kata orang kampung sayur di kuning bun. Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung, dan resep sayur lodeh komplet ala Jawa Timur. Itulah resep sayur lodeh tewel alias lodeh nangka muda yang enak. Masak dalam porsi secukupnya saja untuk berbuka dan sahur, ya, Moms. Bahan-bahan Kacang panjang Terong Bawang merah Bawang putih Laos geprek Daun salam Cabe rawit Santan Kemiri Garam Masako (selera) Langkah Potong kacang panjang dan terong sesuai selera dan cuci dengan air mengalir Siapkan bumbu halus, di ulek dan laos digeprek.

Posting Komentar

0 Komentar