Mujaer goreng gurih

Mujaer goreng gurih. Ikan mujaer merupakan jenis ikan kolam air tawar yang sangat digemari oleh banyak orang,selain rasanya yang gurih harganyapun terjangkau. Ikan mujaer hampir digemari oleh semua orang. Cara mengolah ikan ini bisa di masak kuah ataupun cukup digoreng.

Mujaer goreng gurih PagesPublic figureVideo creatorResep KreatifVideosResep Dan Cara Memasak Ikan Mujair Goreng Agar Tidak Amis Enak Renyah dan Gurih. Produksi Bawang Goreng Gurih dan Lezat sebagai menu tambahan makanan anda. Rasanya gurih, manis, dan sedikit asam dari jeruk nipis.

Bahan bahan yang diperlukan Mujaer goreng gurih

  1. It's 0.5 kg of / 2 ekor mujaer, bersihkan perut.
  2. It's 1 sdm of kunyit (bubuk).
  3. 1 sdm of ketumbar (bubuk).
  4. secukupnya of Garam.
  5. of Jeruk nipis (ambil airnya, opsional).

Kita coba yuk resepnya di rumah. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Resep Ikan Mujair Goreng Bumbu Kuning - Tak berbeda dengan ikan nila, daging ikan mujair goreng yang gurih dimasak bumbu kuning juga dapat menjadi menu makan enak. Nama mujaer atau mujair sendiri sebenarnya bukanlah dari nama ikan melainkan orang yang bernama mujair yang pertama kali menemukan jenis ikan ini.

Cara memasak Mujaer goreng gurih

  1. Cuci mujaer hingga hilang darahnya, balur mujaer dengan air jeruk nipis dan garam, sisihkan sebentar sebelum dicuci lagi dan bagian tengahnya diiris 3 untuk bumbu..
  2. Beri kunyit dan ketumbar, ayak-ayak hingga bumbu terbalur merata. Tunggu 15 menit (bisa diselingi sambil baca dzikir pagi/petang atau menyapu dapur)..
  3. Panaskan minyak dengan suhu tinggi, pastikan minyak bisa merendam mujaer. Tunggu hingga satu sisi kering (bisa cek bagian ekor jika sudah terangkat), balik ke sisi yang lain. Tunggu hingga mendapat tingkat kering yang diinginkan. Tiriskan mujaer (bisa disambi mencuci alat-alat masak)..
  4. Jika hasil masih banyak minyak, bisa dilanjutkan dengan memanggang mujaer di oven selama 20 menit api atas bawah 180°c. Mujaer siap disantap dengan sambal tomat 🙂.

Dan untuk mengabadikannya kemudian ikan jenis. Tak berbeda dengan ikan nila, daging ikan mujair goreng yang gurih dimasak bumbu kuning juga Ingin menikmati Mujair Goreng Bumbu Kuning Buatan Sendiri Yang Enak? Atau ingin tahu resep ikan mujair pesmol? Ikan mujair merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki harga ekonomis. Selain itu, dagingnya mempunyai rasa yang.

Posting Komentar

0 Komentar