Oseng kacang panjang tempe

Oseng kacang panjang tempe. Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Layaknya resep tumisan pada umumnya, resep ini dibuat dari bahan dasar dan bumbu yang sederhana. Untuk membuatnya, kukus tempe terlebih dulu agar lebih empuk.

Oseng kacang panjang tempe Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus.

Bahan bahan yang disiapkan Oseng kacang panjang tempe

  1. Prepare 6 buah of Kacang panjang potong2.
  2. It's 1/2 papan of tempe potong persegi atau kotak lalu goreng sebentar.
  3. You need 3 buah of bawang merah iris tipis.
  4. Prepare 5 siung of bawang putih iris tipis.
  5. Prepare 3 buah of cabai merah/hijau keriting.
  6. You need 2 lembar of daun salam.
  7. You need 1 ruas of lengkuas geprek.
  8. Prepare secukupnya of Garam.
  9. You need secukupnya of Gula pasir.
  10. Prepare secukupnya of Kecap manis.

Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia. Sensasi rasa pedas dari BonCabe yang ikut dalam proses masak tentu akan makin pedas sedap! Oseng tempe kacang panjang. foto: Instagram/@kitchen.heart. Assalamu'alaykum Oseng tempe kacang panjang ini salah satu resep olahan tempe yang kalo ummu masak semuanya ikutan.

Cara memasak Oseng kacang panjang tempe

  1. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng...lalu tumis bawang merah, bawang putih, cabai keriting, daun salam dan lengkuas hingga harum..
  2. Setelah itu masukkan kacang panjang dan tempe yg telah digoreng.. aduk rata..
  3. Bumbui dengan garam, gula dan kecap manis, aduk rata, masukkan sedikit air (kurang lebih seperempat gelas)..
  4. Aduk2 rata..cicipi...diamkan hingga air bersisa dikit diwajan. Aduk2 lagi.. matikan kompor dan siap dihidangkan. 😉.

Sisi sehat lainnya dari tumis tempe kacang panjang kecap ini adalah penggunaan minyak yang tidak berlebihan dalam proses memasaknya. Alih-alih memakai minyak banyak, kita cukup menggunakan tambahan air saja agar makanan tidak cepat gosong. Produk asli Indonesia ini merupakan bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan masakan yang enak-enak, baik sebagai bahan utama maupun pelengkap. Resep oseng tempe kacang panjang Tumis tempe kacang panjang aneka olahan tempe salah satu makanan rumahan yang enak adalah makanan yang berbahan dasar tempe. Cara Membuat oseng daging kacang panjang yang enak sangat mudah dan praktis, bahan dan bumbu yang digunakan juga ada di pasar tradisional maupun modern dengan harga yang terjangkau.

Posting Komentar

0 Komentar