Sate kerang bumbu kacang

Sate kerang bumbu kacang. dengan cocolan berupa saus kacang kerang rebus yang mantap ini dapat menjadi sajian mantap yang bisa anda sajikan kepada keluarga anda. Jika anda meruapakan penggemar olahan kerang, maka, sebaiknya cobalah untuk mencicipi sajian kerang darah rebus saus kacang. Tusukkan kerang ke tusukan sate dan bakar sampai harum sambil diolesi kecap manis.

Sate kerang bumbu kacang Panggang dan jangan lupa Siapkan bumbu kacang buat sate matangnya. Tambahkan kecap manis ke dalam sisa bumbu kacang dan aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata. Sate kerang yang lezat untuk makan bersama keluarga. (Foto: Shutterstock).

Bahan bahan yang disiapkan Sate kerang bumbu kacang

  1. Prepare 250 gr of kerang.
  2. Prepare of bumbu 🧅.
  3. It's 1 siung of bawang merah.
  4. It's 3 butir of bawang putih.
  5. Prepare 1 lembar of daun salam.
  6. You need 1 lembar of daun jeruk.
  7. You need 1/4 sdt of merica.
  8. It's 2 butir of kemiri.
  9. Prepare of bumbu kacang.
  10. It's 100 gr of kacang (sangrai).
  11. It's 1 siung of bawang putih(bakar).
  12. You need 1 butir of bawang merah(bakar).
  13. Prepare of kecap manis.

Satu sajian yang cocok sebagai menu sampingan atau menu pembuka saat santap seafood bersama keluarga. Sekarang kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as gado gado, Lotek, and Ketoprak. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha.

Cara memasak Sate kerang bumbu kacang

  1. Cuci kerang yang telah dikupas....
  2. Haluskan bawang merah n bawang putih.
  3. Masukkan bumbu halus ke dlm panci yg yg telah berisi air mendidih tambahkan daun jeruk & salam.
  4. Masukkan kerang kdalam bumbu,tunggu smpai airnya berkurang tiriskan kerang.
  5. Tusuk2 kerang memakai tusuk sate kemudian bakar menggunakan teplon smpai rada kecoklatan.
  6. Angkat dan tata diatas piring beserta sambal kacang.
  7. Sajikan.

Resep Sate Spesial Idul Adha : Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Sapi. Resep Sate Kambing - Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate daging sapi, resep sate kerang, resep sate udang, resep sate lilit. Sate Kerang - Berikut ini ada cara membuat video resep sate kerang medan bumbu kacang semarang khas sidoarjo surabya jawa timur yang paling pedas manis serta enak. Campur sate dengan bumbu bakarnya. dan bakar diatas bara hingga setengah matang, angkat dari api gulingkan lagi dibumbu bakarnya dan bakar hingga matang.

Posting Komentar

0 Komentar