Sayur Asam Warisan Nenek

Sayur Asam Warisan Nenek. Hai youtube. maaf suara aku di video ini kedengeran kaya orang bangun tidur. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Sayur Asam Warisan Nenek Warisan barangan lama nenek dan datuk mengimbau kembali segala nostalgia terindahku ketika kanak-kanak dahulu. love touch ~ zila forever. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharusnya lebih memanfaatkan kandungan kekayaan alam yang ada di air, salah satunya adalah ikan.

Bahan bahan yang diperlukan Sayur Asam Warisan Nenek

  1. You need 1 buah of jagung manis potong 5.
  2. Prepare 1 buah of terong ungu ukuran kecil potong dadu.
  3. It's 3 helai of kacang panjang hijau.
  4. You need 4 lembar of sawi putih.
  5. Prepare 1 sdt of asam jawa.
  6. Prepare 1 cm of lengkuas.
  7. It's 2 lembar of daun salam.
  8. Prepare of Garam.
  9. You need of Gula.
  10. It's of Kaldu jamur.
  11. Prepare of Bumbu Halus.
  12. You need 1 siung of bawang putih.
  13. Prepare 5 siung of bawang merah.
  14. Prepare 1 genggam of kacang tanah.

Selain dengan mudah kita temukan hampir di semua wilayah negara kita. APAKAH CUCU BERHAK MENDAPAT WARISAN DARI NENEK? Cara masak & membuat kuah segar ini sangat sederhana. Nah, jika Anda suka dengan hidangan sayur asem namun belum banyak tahu mengenai variasi resepnya, maka Anda bisa mencoba Tambahkan saja asam jawa & tomat serta bawang merah gorengnya.

Cara memasak Sayur Asam Warisan Nenek

  1. Cuci bersih sayuran dan tempatkan dalam panci masak.
  2. Haluskan bumbu halus. Geprek lengkuas.
  3. Taruh panci di atas tungku, taruh bumbu halus dan daun salam serta lengkuas di atasnya, masukan 2 gelas belimbing air bersih. Dan nyalakan api..
  4. Satu menit kemudian, masukan asam jawa, garam, gula, dan kaldu jamur. Rebus selama 5 menit atau sayuran matang..
  5. Koreksi rasa dan sajikan.

SAYUR asem adalah salah satu dari sekian banyak kuliner Indonesia yang dapat dijumpai di berbagai daerah. Hidangan ini memang begitu menggugah selera dan dapat dinikmati dalam berbagai suasana, baik untuk menu makan siang hingga makan malam. Setiap daerah tentunya memiliki ciri khas. Datuk Chef Wan dan Hafiz Suip Masak Bubur Pedas dan Kuih Bongkol Sarawak. Buahnya bisa dimasak sayur lodeh, oseng-oseng, atau sayur asam.

Posting Komentar

0 Komentar