Sayur nangka, bumbu seadanya tapi enak

Sayur nangka, bumbu seadanya tapi enak. Sayur nangka muda enak dengan bumbu meresap. Sayur nangka yang cukup terkenal dan enak adalah yang menggunakan kuah santan. Soal pilihan nangkanya bisa menggunakan nangka putih atau yang merah, tidak jauh berbeda, tapi kalau bunda mau masak gudeg, saya sarankan pilih.

Sayur nangka, bumbu seadanya tapi enak Yang paling penting adalah kandungan vitamin, mineral dan gizi di sayurannya, seperti vitamin A, vitamin C, kalsium dan yang lainnya juga bermanfaat buat kesehatan tubuh kita. Sayur nangka merupakan resep masakan yang sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Ya hal tersebut disebabkan karena sayur yang satu ini Rasa sayur yang satu ini tentunya sangat enak dan juga nikmat.

Bahan bahan yang disiapkan Sayur nangka, bumbu seadanya tapi enak

  1. It's of sayur nangka beli di bakul sayur.
  2. It's of kacang panjang, potong².
  3. Prepare of bawang merah.
  4. Prepare of bawang putih.
  5. Prepare of kemiri.
  6. It's of ketumbar.
  7. Prepare of kunyit.
  8. Prepare of tomat ukuran sedang/kecil.
  9. Prepare of daun jeruk.
  10. You need of daun salam.
  11. You need of daun bawang.
  12. You need of kelapa.
  13. You need of air.

Dimana resep sayur nangka khas Jawa Tengah ini bisa dijadikan referensi dalam. Cobalah memasak dengan tempe, terong, ayam, kentang Nah, itulah resep sayur lodeh tempe dan kentang dengan citarasa gurih pedas, dijamin enaknya juara serta bikin selera makan bertambah. Tetapi kali ini saya akan memberikan resep cara membuat sayur lodeh yang special dengan bumbu dan bahan yang lebih lengkap. penyedap rasa secukupnya ( sesuai selera ). Cara Membuat Sayur Lodeh : Rebus jagung manis dan kulit melinjo beserta semua bumbu dengan air secukupnya hingga.

Cara memasak Sayur nangka, bumbu seadanya tapi enak

  1. Iris tipis² sayur nangka, lalu rebus dengan kacang panjang, rebusan ini untuk membuang getah dari sayur nangka (tips : kasih minyak 1 sdm agar getah sayur nangka tidak lengket dipanci) setelah empuk, buang air dan cuci sayur nangka.
  2. Goreng bumbu bawang merah,bawang putih,kemiri,kunyit,tomat, dengan api kecil, lalu ulek dengan ketumbar,daun jeruk,garam,gula,royco : untuk ini dikira kira sesuai selera lalu tumis dengan daun salam dan daun bawang.
  3. Parut kelapa, beri air hangat ambil yg kental dulu, lalu peras yg encer tuang ke bumbu, masukkan sayur nangka dan kacang panjang.
  4. Biarkan mendidih, akhir tambah santan kental lalu icipi rasa, bila sudah mendidih dan rasa sudah pas, siap dinikmati.

Variasi masakan sayur kali ini adalah olahan nangka muda campur ceker dengan kuah santan tetapi tidak sekental gulai. Walaupun kita bisa juga menambahkan takaran santan kental serta takaran pedasnya seperti dalam cara memasak gulai nangka khas Padang. Salam kenal dan sud tak sub ya dukung aku juga ya mas bro. Sayur nangka muda yang enak tentu harus dimulai dari bahan baku berkualitas baik pula. Setelah itu, nangka baru direbus kembali dalam bumbu.

Posting Komentar

0 Komentar