Sayur nangka (santan)

Sayur nangka (santan). Yuk buat saja sayur nangka muda santan di rumah! Cara membuatnya sederhana dan di sini tutorialnya. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Sayur nangka (santan) Resep Sayur Santan Nangka - merupakan buah yang menurut saya sangat flexible. karena kerena manis buah nangka matang sangat enak untuk dinikmati, selain itu bisa juga dijadikan cemilan. Apabila sudah matang, angkat sayur kuah nangka dan tuangkan ke dalam wadah yang sudah disediakan. Lalu taburi sayur dengan bawang goreng.

Bahan bahan yang disiapkan Sayur nangka (santan)

  1. It's of Nangka (beli di pasar udh se plastik).
  2. You need 3 butir of telur ayam.
  3. Prepare 3 lembar of daun salam.
  4. It's 2 of sereh.
  5. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  6. It's 3 lembar of daun jeruk (selera si, kalau gak suka bisa di skip) 😊.
  7. You need of Santan bubuk (saya pakai dari sasa).
  8. Prepare of Penyedap rasa.
  9. It's 1 Sdm of gula.
  10. It's of Bawang goreng secukup nya.
  11. It's of Bahan yg di haluskan.
  12. Prepare 7 buah of bawang putih.
  13. It's 10 buah of bawang merah.
  14. It's 3 buah of kemiri.
  15. You need 1 sdt of ketumbar (saya pakai dari Desaku).
  16. Prepare 10 of cabai merah keriting.
  17. It's 5 of cabai rawit jablay (selera ya, kalau saya suka pedes).

Sayur kuah santan nangka muda sudah. Arahan cara memasak sayur nangka muda santan enak pedas : Sediakan air dan rebus air hingga mendidih masukan bumbu halus yang sudah anda haluskan sebelumnya bersama dengan serai. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer Rebus santan dengan bumbu halus, serai, daun kunyit, daun jeruk, dan daun salam hingga mendidih, sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah. Kali ini saya perkenalkan variasi sayur nangka dari jawa timur dengan kuah pedas.

Cara memasak Sayur nangka (santan)

  1. Rebus nangka muda sampai sisa getah dan baunya hilang, angkat, tiriskan sampai airnya habis..
  2. Rebus telur bersamaan dengan nangka - Tumis bumbu halus (cabai, bawang, dan kemiri), tambahkan kunyit, dan ketumbar bubuk, kemudian masukkan daun jeruk, serai, serta daun salam dan daun jeruk..
  3. Lakukan sampai matang. - Masukkan nangka muda secara berurutan bersama telur yang sudh di rebus masak sampai bahan utama tercampur bumbu. - Tuangkan santan, didihkan sambil diaduk, taburi garam sesuai selera, masak sampai matang..
  4. Siapkan piring saji, tuang sayur nangka yang telah matang dimasak, taburi dengan bawang goreng. - Hidangkan sayur nangka buatan Anda sendiri di rumah dengan nasi putih hangat dan sambal atau sesuai selera..

Memakai kuah santan dengan kekentalan sedang, jadi rasanya tidak terlalu bikin mblenger Cara memasak: a. Rebus santan, daun salam, bumbu halus, dan lengkuas. b. Selain dilengkapi dengan sayur nangka kuah santan, daun singkong, dan sambal, nasi padang ayam pop juga dilengkapi dengan perkedel. Lauk ini bisa menambah ekstra karbohidrat ke dalam satu porsi. Sambil menunggu santannya mendidih, haluskan bumbu sayur lodeh yang sudah dipersiapkan Masukkan irisan gula merah, garam dapur beryodium dang nangka mudanya kemudian aduk aduk.

Posting Komentar

0 Komentar