Tempe mendoan

Tempe mendoan. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Karena itu, biasanya tempe mendoan punya kulit tepung tebal dan lemas. Misalnya yang mudah seperti tempe goreng, tempe balado, oseng tempe, tempe MENDOAN dan sebagainya.

Tempe mendoan Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari daerah Purwokerto Banyumas. Dinamakan mendoan karena memang tempe yang dimasak ini biasanya. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans.

Bahan bahan yang disiapkan Tempe mendoan

  1. It's 5 sdm of Tepung Terigu.
  2. 1 sdm of Tepung Tapioka.
  3. It's 1 papan of Tempe.
  4. 2 siung of Bawang Putih.
  5. It's 1 1/2 sdt of ketumbar.
  6. of Kunyit(sesuai selera/boleh gak pakai).
  7. of Garam(sesuai selera).
  8. of Kaldu (aku pakai kaldu jamur).
  9. of Daun bawang.

It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat. Selain itu balutan tepung yang berbahan terigu ini memang tidak renyah dan. Kata mendoan sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Banyumasan, mendo ini berarti setengah matang ataupun lembek.

Cara memasak Tempe mendoan

  1. Iris tempe sesuai selera..
  2. Haluskan ketumbar, kunyit dan bawang putih sampai halus. Lalu iris daun bawang kecil-kecil atau sesuai selera..
  3. Campurkan bumbu halus dan tepung terigu dan tapioka serta daun bawang..
  4. Berikan garam dan kaldu jamur sesuai selera dan di cicipi..
  5. Panaskan minyak, masukkan tempe ke dalam adonan tepung baluri seluruh permukaan tempe..
  6. Goreng tempe yang sudah dibaluri hingga warna menjadi kecoklatan..
  7. Angkat dan tiriskan, tempe mendoan siap disantap selagi masih hangat..

Cara Membuat Tempe Mendoan - Tempe mendoan merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Banyumas. Resep Tempe Mendoan Purwokerto Asli Banyumas Enak Gurih dan Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Mendo Lengkap Resep Tempe Kemul Khas Jawa. Mendoan (Hanacaraka:ꦩꦼꦤ꧀ꦢꦺꦴꦮꦤ꧀) Adalah makanan sejenis gorengan yang berasal dari wilayah Karesidenan Banyumas, Jawa Tengah. Kata "mendoan" dianggap berasal dari Bahasa Banyumasan yaitu mendo yang berarti setengah matang atau lembek. Resep tempe mendoan - Ada yang hobi makan tempe?

Posting Komentar

0 Komentar