Tongkol kuah merah pedas

Tongkol kuah merah pedas. ASAM PEDAS ASLI MELAKA (IKAN TONGKOL) - Duration:. Ikan tongkol dimasak dengan bumbu balado pedas pasti enak sekali dilidah, apa lagi yang suka dengan pedas. Ya, kali ini kia akan coba membahas tentang ikan tongkol balado bumbu pedas untuk santapan di hari libur anda sekeluarga.

Tongkol kuah merah pedas Berikut ini ada resep membuat gulai tongkol pedas. Lihat juga resep Pindang tongkol bumbu merah pedas enak lainnya! Lihat juga resep Pindang tongkol asam pedas enak lainnya!

Bahan bahan yang diperlukan Tongkol kuah merah pedas

  1. 5 potong of tongkol uk sedang.
  2. 5 of cabai rawit.
  3. 5 of cabai merah.
  4. 3 of bawang merah.
  5. 2 of bawang putih.
  6. of Ladaku.
  7. of Gula.
  8. of Garam.
  9. of Royco.
  10. 3 of daun salam.
  11. 1 of serai.
  12. 500 ml of air bersih.

Lihat juga resep Orak arik pindang tongkol pedas enak lainnya! Pindang ikan tongkol paling pas dimasak pepes. Cara masak pepes ikan tongkol mudah dan praktis. inilah resep pepes pindang ikan tongkol selengkapnya. Ikan tongkol banyak dijual di pasar pasar tradisional maupun swalayan dengan harga yang cukup murah.

Cara memasak Tongkol kuah merah pedas

  1. Siapkan bumbu dan halusakan.
  2. Tumis bumbu tambahkan daun salam dan serai tumis hingga harum, tambahkan air 500ml atau selera tunggu sampai mendidih, masukkan ikan, aduk2.
  3. Masak hingga matang jika kuah sudah mengental tambahkan gula, garam, royco, lada dan koreksi rasa jadi deh.
  4. Siapkan di piring saji dan tongkol siap dinikmati 💕💕 ini saya tambahkan bakso biar enak hehhehe tp enggak jg gpp baksonya cuma numpang 😂😂 fyi untuk cabai selera ya bun bisa di kurangin atau di tambahkan sesuai selera.

Pada umumnya ikan tongkol dimasak dengan bumbu rujak, meskipun demikian ikan tongkol dibuat … Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe rawit Tomat. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki beberapa sajian dari laut yang lezat sekaligus pedas !!! Ciri khas masakan Sumatra umumnya, banyak pemakaian cabai dan jarang mengenal gula dalam racikan bumbu, kalaupun dipakai paling jumlahnya sedikit sekali. Assalamualaikum bunda, di vidio kali ini saya berbagi resep IKAN TONGKOL KUAH PEDAS yang enak banget dan simple, sebelum nonton jangan lupa SUBSCRIBE LIKE COMMENT DAN SHARE yah bun Terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar