Tumis cumi kering

Tumis cumi kering. Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat. Sajian tumis cumi pedas yang menyegarkan untuk keluarga tercinta. (Foto: Shutterstock). Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Tumis cumi kering Lumuri cumi dengan tepung hingga rata. e. Biasanya olahan cumi kering ini disajikan dengan nasi putih hangat yang tentunya sangat menggugah selera. Cara memasak cumi asin ini juga hampir serupa dengan tumis lainnya yng memang.

Bahan bahan yang diperlukan Tumis cumi kering

  1. Prepare 300 gr of cumi kering.
  2. Prepare of Cab ijo 1 onz.
  3. You need secukupnya of Cabe rawit.
  4. You need 3 siung of Baput.
  5. You need 7 siung of Bamer.
  6. It's 1 bh of Tomat.
  7. You need of Lengkuas sedikit digeprek.
  8. You need of Daun salam.
  9. It's of Jahe sedikit digeprek.
  10. Prepare of Belimbing sayur jika suka ya mom.

Contohnya cumi-cumi (hitam) yang selalu menjadi menu langganan tersendiri bila saat acara kuliner sea food datang. Resep tumis cumi hitam memang sedikit berbeda dengan tumis sayuran. Tumis cumi asin dan tempe ini sangat sedap untuk disantap bersama segunung nasi putih hangat. Resep Tumis Bayam Jagung Sehat Ingin membuat masakan sehat untuk keluarga, resep tumis Rebus pare dengan air yang mendidih kurang dari semenit, lalu tiriskan sampai benar benar kering.

Cara memasak Tumis cumi kering

  1. Cumi dicuci bersih kemudian direndam dg air panas.
  2. Bamer, baput, cabe rawit di ulek kasar aja... Kemudian tumis sampe harum...masukkan lengkuas,jahe, d.salam,tomat, cumi....
  3. Masukan garam, gula, penyedap jika suka dan tambahkan air sedikit bila perlu..masak hingga airnya susut....
  4. Terakhir masukkan belimbing sayur..aduk aduk sebentar kemudian angkat..

Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Cobalah, karena hanya menggunakan bumbu tumis sederhana, dan Anda pasti bisa dengan mudah menyelesaikannya dengan hasil yang tak. Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Masukkan cabai, tomat, serai, jahe, dan daun jeruk. Masukkan cumi ke bahan basah, kemudian masukkan ke bahan kering.

Posting Komentar

0 Komentar