Asem asem daging

Asem asem daging. Makanan khas asli indonesia ini mempunyai cita rasa yang enak. Yuks kita simak cara membuatnya resep asem asem daging. Apakah anda juga punya kenangan manis tentang Asem-Asem Buncis??

Asem asem daging Meskipun berasal dari Demak namun Asem Asem Daging juga terdapat di daerah lain di Jateng, DIY dan Jatim. Asem-asem Demak terkenal berasal dari keluarga pemilik Rumah Makan Rahayu. Cara membuat asem asem daging sapi ini hampir mirip dengan cara membuat garang asem daging dari Pekalongan yang juga cukup terkenal tersebut, cuma bedanya kali ini kita menggunakan asam.

Bahan bahan yang disiapkan Asem asem daging

  1. It's 500 gr of daging sapi sengkel.
  2. 10 butir of bawang merah.
  3. It's 7 butir of bawang putih.
  4. 10 pcs of cabe rawit merah.
  5. It's 7 pcs of cabe rawit keriting.
  6. It's 1,5 bh of tomat merah.
  7. It's 3 bh of tomat hijau.
  8. 5 lembar of daun salam.
  9. 3 lembar of daun jeruk.
  10. 1 btg of serai.
  11. It's 1 ruas jari of lengkuas.
  12. 3 sdt of garam.
  13. It's 5 sdt of gula pasir.
  14. 1 lt of air.

Asem ASem Daging Sapi, hemmm.gurih nyah. Yuk simak video cara membuat asem asem daging sapi berikut. Untuk asem asem daging ini, olahan daging sapi yang kugunakan adalah bagian sengkel. Karena bagian ini secara alami lebih tangguh, maka ada proses masak terlebih dahulu yang harus dilalui.

Cara memasak Asem asem daging

  1. Siapkan semua bahan. Rebus daging hingga empuk dg garam, lalu potong dadu. Iris tipis bawang merah, bawang putih, tomat merah dan cabe.
  2. Tumis hingga harum bawang merah dan bawang putih. Setelah harum masukkan irisan cabe rawit dan keriting, juga daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai. Aduk rata.
  3. Masukkan potongan daging, aduk hingga rata tercampur bumbu. Masukkan air, tunggu sampai mendidih baru masukkan garam dan gula pasir. Biarkan sampai kuah berminyak.
  4. Setelah kuah berminyak masukkan buncis, test rasa.. apabila sudah pas, masukkan tomat hijau, aduk sebentar lalu matikan kompor. Sebaiknya segera dihidangkan dan enak dimakan panas2...

Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari. Tumis duo bawang sampai harum dan agak kekuningan. Sajian asem-asem daging tentu akan lebih cocok disajikan untuk santapan makan siang. Kuah daging yang menyegarkan dengan tekstur daging yang empuk akan membuat santapan siang anda menjadi. Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba.

Posting Komentar

0 Komentar