Bakpao/pao kukus

Bakpao/pao kukus. Resep bakpao kukus lembut dan empuk. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia.

Bakpao/pao kukus Bakpao atau chinese bun ada dua jenis, yaitu pao kukus dan pao goreng, untuk resep dan step by step nya akan segera saya update di blog. Bakpao memang bisa dikategorikan sebagai semacam roti. Bakpao terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi ragi agar mengembang, kemudian diberi isian pada bagian tengahnya.

Bahan bahan yang diperlukan Bakpao/pao kukus

  1. It's 250 gr of tepung pao.
  2. You need 1/2 sdm of ragi/fermipan.
  3. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  4. You need 2 sdm of margarin cairkan.
  5. It's secukupnya of air es.
  6. You need 1/2 sdt of garam.
  7. It's of u/ isian : (sesuai selera).
  8. It's of coklat ceres,rainbow ceres.
  9. You need of pasta ubi kuning.

Broken open bakpau showing minced meat filling, served with sweet chili sauce. These pao with non-meat fillings are still called bakpau by Indonesians, despite the lack of meat. Homemade and handcrafted minipao which is made of natural premium ingredients Bakpao mini bentuk bunga dari @kembang_pao ini rasanya enak dan di jamin halal. Mesin Pengukus Bakpao, Mesin Steamer Bakpao, Harga Alat Pengukus, Alat Steamer Makanan.

Cara memasak Bakpao/pao kukus

  1. Siapkan bahan-bahannya. Margarin dicairkan(dilelehkan). Sisihkan..
  2. Campur tepung pao,gula,ragi,garam dan air es. Uleni hingga setengah kalis..
  3. Tambahkan margarin cair lalu uleni kembali hingga kalis elastis. Diamkan adonan kurang lebih 10 menit dan tutup dengan serbet..
  4. Bagi adonan @50gr, isi adonan sesuai selera dan diamkan kembali 15 menit(boleh lebih).
  5. Siapkan kukusan dan tunggu hingga panas,lapisin tutup dengan kain serbet dan kukus pao/bakpao 5-7 menit. Bakpao siap disantap bersama keluarga 🙏..

Chinese Food merupakan sajian yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Jangan kelamaan biar bakpao tidak keriput. Resep bakpao - Siapa sih yang tidak kenal dengan jajanan kuliner bakpao? Bahkan untuk nama bakpao sendiri berasal dari kata serapan tepatnya dari bahasa Hokkian, dimana bahasa ini memang. Resep bakpao kukus lembut dan empuk.

Posting Komentar

0 Komentar