Sop ikan mujair

Sop ikan mujair. Ikan mujair adalah ikan konsumsi air tawar. Ikan ini adalah salah satu ikan yang murah "biaya pemeliharaannya" dan sangat digemari. Untuk memancing ikan mujair, tentu kita membutuhkan umpan pancing yang cukup ampuh.

Sop ikan mujair Pak Moedjair menjaring ikan tersebut dengan udengnya ( ikat kepala ). Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum bikin semua orang suka ikan mujair.

Bahan bahan yang diperlukan Sop ikan mujair

  1. 1 ekor of mujair (dibersihkan terlebih dahulu).
  2. of Bahan-bahan yang diiris.
  3. 2 siung of bawang putih.
  4. 5 biji of cabe rawit.
  5. 1 buah of tomat.
  6. Sedikit of jahe.
  7. secukupnya of Lada bubuk dan garam.
  8. of Bawang goreng.

Harga Ikan Mujair - Banyak orang yang mengira bahwa ikan mujair itu sama dengan ikan nila, ternyata itu salah besar. Memang jika dilihat secara sekilas, ikan nila hampir tidak ada bedanya. Mujair adalah sejenis ikan air tawar yang biasa dikonsumsi. Ikan Mujair atau disebut juga ikan Nila merupakan species ikan berhabitat di perairan tawar berupa danau, rawa atau muara sungai.

Cara memasak Sop ikan mujair

  1. Didihkan air ke dalam kuali.
  2. Masukkan bahan yang sudah diiris.
  3. Masukkan lada bubuk dan garam.cek rasa.
  4. Masukkan ikan.
  5. Jika sudah masak taburi bawang goreng.

Ikan Mujair sangat disukai masyarakat sebab rasa gurihnya dengan. Kuah kuning terkenal sebagai resep khas Indonesia timur dengan ikan laut sebagai isian. Kali ini, kita gunakan air tawar yaitu mujair. Berdaging putih, ikan ini minim duri sehingga kamu mudah. Vlog tak hanya Mujair liar tawes liar sepat liar juga bisa di pancing menggunakan umpan jitu# Siang ini, saya memberi makan ternak ikan mujair yang masih kecil, ketika saya menghampiri, ternak ikan.

Posting Komentar

0 Komentar