Capcay udang 😄

Capcay udang 😄. Hidangkan capcay kuah udang yang gurih untuk menghangatkan suasana makan malam. Cara membuatnya cukup sederhana, simak resepnya berikut ini! Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara Resep capcay merupakan salah satu masakan chinese food yang disukai banyak orang dan terbuat dari.

Capcay udang 😄 Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang sesungguhnya resep capcay berasal dari Hokkian Cina yang berarti aneka ragam sayuran. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran. Masakan ini di adaptasi dari masakan cina.

Bahan bahan yang diperlukan Capcay udang 😄

  1. Prepare 1 of sawi putih.
  2. You need 1 bunga of kol.
  3. It's 3 of wortel.
  4. You need 1 ons of udang (kupas & bersihkan bagian punggungnya).
  5. Prepare 4 siung of bawang putih.
  6. Prepare of Gula.
  7. It's of Garam.
  8. You need of Merica.
  9. You need 2 sdt of minyak wijen.
  10. Prepare of Minyak goreng untuk menumis.
  11. Prepare of Tepung maizena 2sendok dilarutkan dengan air.

Resep capcay - Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia. Pengolahannya yang beragam dan juga komponen di dalam capcay merupakan ciri khas yang hanya. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur. Jenis sayuran yang sering digunakan pada capcay adalah kembang kol, wortel, dan sawi hijau.

Cara memasak Capcay udang 😄

  1. Potong2 cuci bersih sawi putih,bunga kol,wortel kemudian saya rebus sebentar dengan air garam untuk bunga kol & wortelnya. Geprek cincang bawang putih, bersihkan udang.
  2. Masukkan minyak goreng tumis bawang putih hingga harum,masukkan udang tumis hingga matang, masukkan sawi putih,wortel & bunga kol yg sudah di rebus sebentar tadi. Aduk2 hingga merata (tidak perlu air krn sawi putih nya sudah mengeluarkan air).
  3. Kemudian beri gula,garam,merica dan minyak wijen koreksi rasa jika sudah oke masukkan larutan maizena aduk sebentar jika sudah mengental, matikan api & angkat dan sajikan 💕.

Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Resep Capcay - Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Resep Capcay Kuah yang praktis dan lezat! Ada rencana masak apa akhir pekan ini? Resep capcay dengan paduan udang dan sayuran bisa jadi pilihan.

Posting Komentar

0 Komentar