Ikan kembung masak acar

Ikan kembung masak acar. Cara Membuat Acar Ikan Kembung: Setelah ikan didiamkan, silahkan panaskan minyak dalam wajan, lalu goreng ikan hingga berkulit dan garing secara merata. Angkat ikan jika sudah matang dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu sebelum kita masak dan buat bumbu acarnya. Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut.

Ikan kembung masak acar Namun demikian supaya tidak cepat bosan, bolehlah sekali kali di masak dengan cara di bakar. Ya ikan kembung bakar lumayan enak dan lezat. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.

Bahan bahan yang diperlukan Ikan kembung masak acar

  1. You need 4 ekor of ikan kembung.
  2. It's 3 of timun (iris kotak kecil).
  3. You need of Tomat (iris kotak kecil).
  4. It's 2 siung of bawang putih.
  5. You need 5 siung of bawang merah.
  6. You need of Serai.
  7. It's of Jahe.
  8. Prepare of Cabe hijau.
  9. It's of Cabe merah.
  10. Prepare of Cabe rawit merah.
  11. It's secukupnya of Gula pasir.
  12. Prepare of Garam.
  13. You need of Penyedap rasa.
  14. Prepare of Mentega.
  15. Prepare of Cuka (disesuaikan selera).
  16. You need of Jeruk nipis.

Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? See more ideas about Food, Indonesian Resep Pesmol Ikan Kembung (Bumbu kuning) oleh Diah Dee.

Cara memasak Ikan kembung masak acar

  1. Cuci bersih ikan kembung, lumuri dengan perasan air jeruk dan garam, goreng setengah matang, tiriskan. Lalu panaskan teflon, lumuri dengan sedikit mentega, bakar ikan kembung satu persatu..
  2. Siapkan semua bahan yang diiris.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, lalu masukkan semua cabe, serai dan jahe. Kemudian tambahkan air dan cuka (kalau saya 2 sendok makan). Tambahkan garam, penyedap rasa dan gula pasir. Diamkan 5 menit. Lalu masukkan irisan tomat dan timun.
  4. Biarkan sekitar 2 menit lalu masukkan ikan kembung, dibolak balik pelan, diamkan 5 menit, matikan kompor. Ikan kembung bumbu acar siap disajikan.

Fish And Seafood, Favorite Recipes, Food And Drink, Meat, Chicken, Eat, Beef, Buffalo Chicken, Cubs. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah. Namun biasanya ada beberapa orang yang kurang menyukai ikan mas karena banyak durinya sehingga agak repot saat memakanny. Resipi Sambal Tumis Ikan Kembung yang paling mudah dan membuka selera. Malah cara penyediaan dan memasaknya juga sangat mudah.

Posting Komentar

0 Komentar