Lodeh tahu tempe lebaran

Lodeh tahu tempe lebaran. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Sayur Lodeh Tahu dan Tempe. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya.

Lodeh tahu tempe lebaran Banyak yang bilang bahwa tahu dan tempe adalah dua sejoli. Tahu dan tempe yang sudah dipotong kalau suka secukupnya sesuai selera. Resep sayur lodeh lengkap dengan bumbu spesial masakan sayur lodeh menjadi menu masakan khas indonesia.

Bahan bahan yang disiapkan Lodeh tahu tempe lebaran

  1. It's 2 potong of ayam (sudah di rebus sebentar).
  2. 1 kotak of tahu.
  3. It's 1 kotak of tempe.
  4. 5 siung of bawang merah.
  5. 4 siung of bawang putih.
  6. It's 2 lembar of daun salam.
  7. 1 ruas of lengkuas.
  8. of bubuk kunyit.
  9. 1 bungkus of santan kara.
  10. of cabe rawit (jika ingin pedas).

Ciri khas sayur lodeh yakni racikan bumbunya menggunakan santan kental dan rasanya cenderung pedas, namun cita rasanya sungguh spesial maknyus, yuk belajar membuatnya. Kali ini Mari kita memasak masakan sederhana yang biasa kita jumpai di desa-desa. Ya sayur lodeh tersebut adalah sayur lodeh tempe. sayur lodeh tempe ini adalah salah satu kreasi yang akan menyemarakan suasana makan siang atau malam anda dan keluarga di rumah. Rasa yang begitu khas dan nimat akan lebih spesial jika disantap bersama dengan orang yang kita cintai.

Cara memasak Lodeh tahu tempe lebaran

  1. Potong tahu, kemudian goreng sebentar. potong tempe kotak-kotak sama besar dengan tahu.
  2. Uleg bawang merah, bawang putih dan beberapa tempe (jika orang jawa biasanya pakai tempe yg hampir/sudah busuk 😁).
  3. Goreng bumbu uleg dengan minyak sedikit, tambahkan air (secukupnya untuk kuah). tunggu mendidih masukkan santan aduk kemudian ayam tahu dan tempe. tambahkan bubuk kunyit untuk pewarna. tambahkan cabe yg telah ditumbuk jika ingin rasa pedas.

Membuat sayur lodeh tempe tahu: buat bumbu halus dari campuran bawang merah, bawang putih, kunyit, terasi, kemiri, dan lengkuas. Masak air dengan tambahan garam, gula pasir, dan daun salam. Sementara itu, tumis bumbu halus hingga keluar aroma harum. Lebaran or Idul Fitri is the popular name for Eid al-Fitr in Indonesia and is one of the major national holidays in the country. Lebaran holiday officially lasts for two days in the Indonesian calendar, although the government usually declares a few days before and after the Lebaran as a bank holiday. Тэги: cara bikin lodeh enak, lodeh anti gagal, lodeh ndeso, masakan rumahan, masakan jawa, masakan tradisional.

Posting Komentar

0 Komentar