Pastel sayur

Pastel sayur. Pastel, Jajanan Indonesia yang rasanya gurih dan renyah berisi berbagai varian isi, Biasanya berisi isian gurih, manis juga bisa lho, optional lah untuk..yaitu Pastel, sebuah cemilan nikmat dengan isi dari sayur ataupun daging, untuk kali ini isi dari Pastel ini adalah keduanya isi sayur dan daging, simak bahan, bumbu dan cara membuatnya. Buat yang suka sayur-sayuran bisa banget mengaplikasikan pastel dengan isian pastel yang lezat. Nah, berikut resep pastel dengan isian sayur: Bahan-bahan kulit pastel sayur Resep Pastel Sayur Kucai yang nikmat ini cocok untuk camilan siang hari ataupun sore hari.

Pastel sayur Untuk membuat kulit pastel, masukan semua bahan-bahan yang tadi hingga adonan kalis (tidak nempel ditangan). Bahan bisa ditambah maupun dikurang sesuai dengan kebutuhan, jika belum. Göz, tırnak, yüz, dudak makyaj ürünlerinde İndirim, kampanya fırsatlarını Yeni Ürün.

Bahan bahan yang disiapkan Pastel sayur

  1. Prepare of Bahan kulit :.
  2. Prepare 250 gr of Tepung terigu segitiga.
  3. Prepare 1 sdm of maizena.
  4. You need 1 sdt of garam.
  5. You need 1 sdt of kaldu.
  6. You need 2 sdm of margarin.
  7. You need 100 ml of air es.
  8. Prepare of Bahan isian :.
  9. You need 2 siung of bawang putih.
  10. Prepare 4 siung of bawang merah.
  11. You need 3 bh of wortel.
  12. Prepare 1 bh of kentang ukuran sedang.
  13. It's 3 batang of seledri.
  14. You need 1 batang of daun bawang.
  15. It's Sedikit of daging ayam.
  16. It's 1/2 sdt of garam.
  17. It's 3 sdm of gula.
  18. It's 1 sdm of Susu bubuk.
  19. You need of Kaldu bubuk.

Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena kuahnya lebih bening dan isiannya tidak sebanyak sayur asem pada umumnya. Pastel adalah semacam pastri yang dibuat dengan meletakkan isian di atas adonan, lalu dilipat dan ditutup rapat. Pastel dapat terasa manis atau gurih tergantung dari isian. Pastel dapat menjadi makanan yang mudah dibawa-bawa, sama seperti sandwich.

Cara memasak Pastel sayur

  1. Campur tepung, garam, kaldu dan margarin. Tambahkan air es, adoni hingga tercampur rata. Diamkan 60 mnt.
  2. Kunci agar pastel bisa kriuk dan garing adalah jangan mengadoni adonan terlalu lama dan kalis. Cukup tercampur saja..
  3. Potong dadu wortel dan kentang iris tipis daun bawang dan seledri..
  4. Haluskan bawang merah dan putih. Tumis dengan margarin hingga wangi, tambahkan cacahan daging ayam. Masukkan sayuran, tambahkan air cukup hingga tercelup saja. Masak hinggaa sayuran matang dan air menyusut. Terakhir masukkan daun seledri dan daun bawang. Masukkan gula garam kaldu dan susu bubuk. Koreksi rasa. Apabila kuah sudah hampir kering, taburi dengan tepung terigu. Aduk rata, matikan api..
  5. Bagi2 adonan, cetak dan masukkan isian. Saya menggunakan cetak kecil seperti ini..
  6. Untuk menggoreng, pastikan pastel terendam minyak. Panaskan minyak hingga benar2 panas, masukkan pastel, kecilkan atau matika api. Nyalakan kembali apabila kira2 minyak telah mendingin. Minyak yg panas akan membuat pastel berongga dan garing..

Beri isi abon dan lapisi nori. Nah ini anda pasti sering memjumpainya. Jajanan ini memang sudah lama ada, namun bentuk dan rasanya bisa diubah sesuai kreasi kita.. Pastel ketan goreng Pastel Bawang Putih Pastel isi sayuran Pastel jagung tuna panggang Pastel isi aneka sayur Pastel Keju Panggang Pastel Tuna Mayones Pastel Kering Serundeng Pastel. Ebook sudah dioptimasi untuk pengguna Handphone.

Posting Komentar

0 Komentar