Peyek udang rebon daun kelor - peyek kacang daun kelor

Peyek udang rebon daun kelor - peyek kacang daun kelor. Gambar Rempeyek Rebon Kacang Merah Daun Jeruk. Rempeyek atau iwak peyek ini ada beberapa jenis, diantaranya ada rempeyek kacang tanah, rempeyek kacang kedelai/kedele, rempeyek bayam daun bayam, rempeyek daun singkong, rempeyek daun sirih, rempeyek tempe, rempeyek. Tak perlu takut gagal membuat Peyek Udang Rebon Daun Jeruk.

Peyek udang rebon daun kelor - peyek kacang daun kelor Gurih garingnya peyek dengan bumbu alami dapoer gorica membuat tidak berhenti dimulut. Peyek kacang atau rempeyek menjadi salah satu camilan favorit. Peyek udang rebon adalah makanan yang terbuat dari ikan rebon dan campuran bahan bumbu pelengkap, kemudian digoreng.

Bahan bahan yang diperlukan Peyek udang rebon daun kelor - peyek kacang daun kelor

  1. You need 9 sdm of tepung beras.
  2. You need 4 sdm of tepung tapioka.
  3. It's 1/4 sdm of tepung maizena.
  4. You need 1/2 butir of telur.
  5. Prepare 75-90 ml of air.
  6. You need 1 genggam of daun kelor.
  7. It's 2 sdm of udang rebon.
  8. It's 4-6 lembar of daun jeruk iris tipis.
  9. It's of Bumbu halus :.
  10. You need 2 siung of bawang putih.
  11. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  12. You need 1/2 buah of kemiri.
  13. It's 1/2 cm of kencur.
  14. Prepare 1 sdt of garam.

Cara membuat peyek rebon ini sangat mudah lho. Karena caranya sama dengan membuat peyek kacang dan kamu juga bisa membuatnya di rumah. Selain resep peyek kacang tanah, ada kreasi lainnya dari peyek yang harus bunda coba. Salah satunya adalah resep peyek kacang hijau (kacang ijo), resep peyek udang rebon, resep peyek kedelai, resep peyek teri, dan juga resep peyek udang besar seperti di rumah makan nasi Padang.

Cara memasak Peyek udang rebon daun kelor - peyek kacang daun kelor

  1. Uleg bumbu halus..
  2. Aduk aduk tepung-tepung, telur bumbu halus irisan daun jeruk, daun kelor yg sudah dicuci sebelumnya, udang rebon yg sudah disiram sebelumnya atau kacang tanah dan air. Aduk rata..
  3. Panaskan minyak hingga benar benar panas. Saya gunakan api sedang. Masak peyek. hingga matang. lakukan hingga adonan habis..
  4. Setelah matang angkat dan sajikan.
  5. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

Daun kelor adalah sumber sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, ada banyak khasiat daun kelor bagi kesehatan lainnya yang lebih mengejutkan. Selengkapnya simak daftar manfaat daun kelor untuk kesehatan yang harus Anda ketahui di bawah ini. Daftar Isi Resep Diantaranya Peyek Kacang Peyek Teri Peyek Rebon Peyek Kedelai Peyek Ijo Kucai peyek kelor Peyek kacang seledri Peyek Teri Medan Peyek Teri Basah Peyek Jagung Peyek Udang (Grejeg) Peyek Misoa Daun Kunyit Peyek Bumbu Opor Peyek Kepiting Peyek Jingking. Menyediakan energi - Secangkir teh daun kelor setiap pagi bisa menguatkan bagian tubuh untuk tetap pro aktif sepanjang sepanjang hari.

Posting Komentar

0 Komentar