Sambal kuah ampela

Sambal kuah ampela. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Terbuat dari ati ampela bebek dan cabe pilihan, yang menjadikan sambal dengan kenikmatan luar biasa.

Sambal kuah ampela Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi, karena gizinya cukup. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Tidak perlu Anda membeli sambal ati ampela di warung-warung makan, sebab.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal kuah ampela

  1. It's of Bahan :.
  2. Prepare 5 buah of ati ampela.
  3. It's 1 of sct kecap manis.
  4. You need 3 lembar of daun jeruk angka 8.
  5. You need 2 buah of tomat, iris.
  6. You need 1 cm of lengkuas, geprek.
  7. It's secukupnya of Air.
  8. Prepare of Bumbu halus :.
  9. It's 1/4 sdt of trasi.
  10. You need 2 sdm of minyak goreng.
  11. Prepare 6 siung of bamer.
  12. You need 3 siung of baput.
  13. You need 5 of cabe rawit setan.
  14. It's 5 of cabe merah besar.
  15. You need secukupnya of Garam dan gula.
  16. Prepare secukupnya of Masako.
  17. Prepare secukupnya of Mrica.

Ini resep membuat sambal goreng ati ampela, gampang dan praktis. Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan, dan masih banyak lagi. Language: Share this at Sambal Goreng Kentang Hati. Sambal Goreng Hati Ampela Hati dan ampela ayam adalah bagian daging jeroan yang biasanya disukai anak-anak.

Cara memasak Sambal kuah ampela

  1. Cuci bersih hati ampela potong sesuai selera.
  2. Tumis semua bumbu halus sampai harum tambahkan daun jeruk, lengkuas, tomat lalu tambahkan air secukupnya aduk aduk hingga mendidih.
  3. Masukan ampela aduk aduk hingga kuah agak asat cek rasa dan sajikan.

Cukup digoreng dengan sedikit bumbu atau hanya ditaburi garam saja. Sambal goreng kentang ati ampela ini cara buatnya mudah, ga perlu pakai bumbu instant kalau Sambal goreng kentang Kuah sepesial lebaran Cocok untuk pendamping opor atau langsung di. Resep Hati Ampela Ayam Kuah Asam Pedas. Sambal goreng kentang hati ampela ala dapur adis - resep menu lebaran. Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati.

Posting Komentar

0 Komentar