Tongkol balado kemangi

Tongkol balado kemangi. Duniaikan.com - Olahan Resep Ikan Tongkol Paling Enak, Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang kaya akan kandungan gizi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. Jangan terlalu banyak memasukkan garam. #Tongkol Asap Masak santan #Pindang tongkol #Tongkol pedas maniz #Tongkol balado kemangi #Dendeng tongkol gurih #Asem-asem Tongkol Tahu #Pepes Ikan Tongkol #Gulai ikan tongkol. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia.

Tongkol balado kemangi Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai. Penambahan daun kemangi membuat ayam balado menjadi sedap sekali aroma dan rasanya. Bumbu balado siap dijadikan sebagai bumbu nasi goreng, sambel goreng, dan masakan lainnya.

Bahan bahan yang disiapkan Tongkol balado kemangi

  1. 600 gr of pindang tongkol.
  2. 8 siung of bawang merah.
  3. It's 4 siung of bawang putih.
  4. 20 biji of cabe merah besar.
  5. 20 biji of cabe rawit.
  6. 2 cm of jahe.
  7. secukupnya of Gula merah.
  8. of Garam.
  9. 1 ikat of kemangi, petik daunnya dan cuci bersih.

Resep ikan tongkol balado dengan sayur kacang panjang. Aneka Resep Masakan Ikan Tongkol - Ikan tongkol, ikan yang satu ini bisa kita olah menjadi berbagai sajian yang lezat untuk menu makan. Selain digoreng, ikan tongkol bisa kita masak dengan aneka. sambal tongkol kemangi sambal tongkol dan kemangi ini sungguh lezat apalagi dengan nasi panas,,gagal diettt tonton sampai selesai dan follow page ini. note:jangan lupa daun jeruk di iris halus. Nasi Putih Ayam Rendang/Pop/Kemangi/Ikan Bakar Gulai Nangka Sayur Tumis / Lalap Teri Terong/Teri Tempe Sambal.

Cara memasak Tongkol balado kemangi

  1. Goreng pindang tongkol sampai agak kecoklatan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit dan jahe.
  3. Tumis bumbu halus sampai agak matang, beri garam dan gula merah.
  4. Setelah bumbu matang dan rasa pas, masukkan kemangi aduk rat.
  5. Setelah bumbu dan kemangi tercampur rata, masukkan tongkol yg sudah digoreng tadi.. aduk rata.
  6. Tongkol bumbu kemangi siap dihidangkan dengan nasi putih.

Resep telur balado rasa pedas nikmat maknyus. Masakan telur balado ini banyak penggemarnya karena rasa pedas dan tampilannya yang merah membuat nafsu makan bertambah. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem. Resep Balado Ikan Tongkol Pedas Mantap dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Posting Komentar

0 Komentar