Bali bandeng kuah

Bali bandeng kuah. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ikan Bandeng Kuah Paling Enak dan Praktis yc cara. bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep ikan bandeng bumbu Bali, mari kita simak Sajian yang lezat, enah, gurih dan special akrab sekali dengan hidangan ikan bandeng bumbu Bali. Tambahkan kecap manis, gula , Royco dan air., maasak hingga kuah agak mengental. Ikan bandeng adalah jenis ikan air payau yang memiliki keunikan tersendiri, salah satunya dari rasanya yang gurih dan lezat dengan durinya yang kecil.dalam.

Bali bandeng kuah Lumuri ikan bandeng dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa saat. Rebus air, masukkan ikan bandeng, daun salam, serai, dan lengkuas, garam, masak sampai mendidih dan ikan matang. Resep memasak bali bandeng, sajian khas rasa lezat.

Bahan bahan yang disiapkan Bali bandeng kuah

  1. 2 ekor of ikan bandeng (dipotong jadi 6).
  2. 2 buah of tahu ukuran sedang (dipotong menjadi 8 bagian).
  3. of Bumbu yang dihaluskan.
  4. 4 buah of bawang putih.
  5. It's 8 buah of bawang merah.
  6. 10 buah of cabe rawit kecil.
  7. It's 5 buah of cabe rawit besar.
  8. 1 sdt of ketumbar.
  9. It's 2 of cmn jahe.
  10. It's 1 buah of serai (geprek).
  11. 2 cm of laos (geprek).
  12. 3 lbr of daun salam.
  13. 4 lbr of daun jeruk.
  14. 2 sdm of saus tiram.
  15. It's 2 sdm of kecap manis.
  16. It's secukupnya of Kaldu jamur. Garam dan gula merah.

Masak sampai mendidih dan kuahnya agak mengering. Tak sulit bukan mengikuti resep memasak bali bandeng diatas?. Ikan bandeng (Chanos chanos) adalah ikan pangan populer di Asia Tenggara. Ikan ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam suku Chanidae (bersama enam genus tambahan yang dilaporkan pernah ada namun sudah punah).

Cara memasak Bali bandeng kuah

  1. Bandeng dan tahu lumuri dengan racik bumbu ikan goreng (diamkan 15-30 menit).
  2. Setelah 15 menit goreng bandeng dan tahu tsb setengah matang.
  3. Tuang minyak dan gongso bumbu.yang dihaluskan + serai + daun salam+ daun jeruk(hingga matang dan harum) lalu masukkan masukkan air sesuai selera (berkuah atau kental).
  4. Lalu masukan bandeng + tahu tsb dan aduk2 hingga bumbu meresap kedalam celah2 bandeng dan tahu 😂.
  5. Setelah mendidih koreksi rasa.... jika sudah ciamik siap utk dihidangkan 😍😘.

Tambahkan kecap manis, gula, garam, dan air. Biarkan hingga mendidih dan kuah agak mengering. Sate bandeng merupakan makanan khas Banten dan banyak ditemui di daerah Serang. Sate bandeng Khas banten ini salah satu kuliner yang wajib untuk dinikmati. Cara Membuat Resep Ayam Betutu Kuah Gilimanuk Dengan Bumbu Betutu Khas Bali Beserta Sambal Matang Super Pedas.

Posting Komentar

0 Komentar