Ikan Masak Acar Kuning

Ikan Masak Acar Kuning. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa.

Ikan Masak Acar Kuning Masakan ikan memang banyak sekali jenis dan ragamnya, karena ikan mampu diolah menjadisebuah hidangan yang sangat disukai oleh banyak kalangan. Ikan laut ataupun ikan air tawar sama-sama memiliki kelezatan. Tuangkan ke atas ikan gurame, sajikan dengan nasi hangat.

Bahan bahan yang diperlukan Ikan Masak Acar Kuning

  1. You need 1 ekor of Ikan (berat kira" 500gr).
  2. Prepare 2 btr of Jeruk nipis (1/4 nya untuk dilumurkan ke ikan).
  3. Prepare 1 of Sereh geprek.
  4. Prepare 2 lbr of Daun salam.
  5. You need 2 lbr of Daun jeruk.
  6. It's 2 buah of Mentimun (buang bijinya, potong korek).
  7. It's 2 buah of Wortel, potong korek.
  8. You need of Cabe rawit utuh (sesuai selera).
  9. You need 1 sdm of Cuka.
  10. You need of Lada, Garam, Gula.
  11. Prepare of Minyak untuk menumis.
  12. It's of Air.
  13. It's of Bumbu halus :.
  14. Prepare 6 siung of Bawang merah.
  15. You need 4 siung of Bawang putih.
  16. You need 4 btr of Kemiri (sangrai dulu).
  17. It's 1 ruas of Kunyit (bakar dulu).

Oh ya acar kuning ini banyak sekali kegunaannya selain bisa dimakan langsung juga bisa dibuat aneka kreasi olahan masakan lainnya, seperti masak ikan bumbu acar kuning, ayam, seafood, dan sayur-sayuran lainnya. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti.

Cara memasak Ikan Masak Acar Kuning

  1. Bersihkan ikan terlebih dahulu (buang sisik dan isi perut), kemudian lumuri ikan dg air jeruk nipis. Biarkan 15 menit, cuci bersih dan bumbuin dengan garam, merica bubuk. Tunggu sekitar 10 menitan, lalu goreng dengan api sedang sampai kuning keemasan, angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya, masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan potongan wortel,cabe rawit utuh, air secukupnya, aduk rata. Setelah mendidih masukkan potongan mentimun, garam, gula, cuka, air jeruk nipis, merica bubuk, aduk rata. Test rasa. Angkat & siram ke atas ikan.

Cara Memasak Ikan Nila Acar Kuning Sedap Gurih. Kemudian masak iak dengan cara digoreng garing sampai. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah. Namun biasanya ada beberapa orang yang kurang menyukai ikan mas karena banyak durinya sehingga agak repot saat memakanny. Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis.

Posting Komentar

0 Komentar