Tuna asap pare lombok ijo

Tuna asap pare lombok ijo. Hai sahabat youtube. di video ini aku membuat ikan cabe ijo. ikan segar dari pantai selatan daerah yogyakarta. Oseng tuna asap yang dijamin enak dan halal. Oseng Tuna Asap atau biasa disebut OTA mungkin bagi sebagian orang sudah tak asing lagi.

Tuna asap pare lombok ijo OTAJI Oseng Peda Lombok Ijo Asli Lamongan. Alhamdulillah weekend kemarin ketemuan sama temen dari Makassar & dapet oleh-oleh matau & tuna asap. Saya seneeeng banget, langsung bayangin bikin oseng tuna asap pedas, spaghetti tuna or tuna pasty.

Bahan bahan yang disiapkan Tuna asap pare lombok ijo

  1. 300 gr of tuna asap.
  2. It's 1 buah of pare.
  3. It's 3 siung of bawang putih.
  4. It's 7 siung of bawang merah.
  5. 1 batang of sereh memarkan.
  6. It's 1 ruas of jahe.
  7. 3 ruas of lengkuas.
  8. 5 lembar of daun salam.
  9. 8 buah of cabai hijau keriting.
  10. It's 3 buah of tomat hijau.
  11. 1 buah of jeruk nipis (untuk merendam ikan tuna).
  12. It's 100 ml of santan instan.
  13. secukupnya of Garam.
  14. It's secukupnya of Kaldu jamur.

Karena Abah selera nusantara, jadi saya bikin dulu oseng tuna pedas. Jumat berkah Mari yg belum makan siang,makan siangnya di tempat qta aja,di RM Ayam Goreng Lombok Ijo Di jln panca usaha,timurnya hotel aston,belakangnya mataram mall. Yg mau pesan lewat gojek juga. Lombok menyuguhkan destinasi wisata yang begitu beragam, dari pegunungan hijau, pantai eksotis, sampai dunia bawah laut yang menakjubkan.

Cara memasak Tuna asap pare lombok ijo

  1. Uleni pare dengan garam. Diamkan beberapa saat, cuci pare..
  2. Rendam ikan tuna dengan air jeruk nipis.
  3. Siapkan bumbu2. Tumis bumbu2 hingga harum. Masukkan pare dan ikan tuna. Tumis sebentar hingga pare layu. Tambahkan air. Masak hingga matang. Tambahkan santan, garam dan kaldu jamur..

Meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Lombok dalam beberapa tahun terakhir melalui jalur udara tentu juga akan menyempurnakan fasilitas-fasilitas yang terdapat di Bandara tersebut untuk menambah kenyamanan. Nah anda penggemar masakan ikan, kami coba hadirkan masakan ikan layur Lombok ijo yang pedas dan lezat serta nikmat. Ikan layur salah satu ikan yang bisa dikonsumsi, selain bentuyknya yang unik ikan layur ini memiliki dagingnya yang enak dan juga gurih. Selain rasanya serta kelezatan dari ikan. Language: Share this at Bagi anda yang ingin mencoba variasi oseng-oseng lainnnya silahkan lihat resep, Oseng-Oseng Tempe Kacang Panjang Oseng Tahu Udango, Oseng Tempe Cabe Hijau, Oseng-Oseng Pare, Oseng Tahu Kacang Panjang, Oseng Tempe Teri. #Abon #AbonTunaAsap #AbonPedas Pada vlog kali ini saya akan membuat abon dari ikan tuna yang awet dan tahan lama.

Posting Komentar

0 Komentar