Resep Sayur asem, seger banget

Resep Sayur asem, seger banget. Sayur Asem Seger Banget 

Assalamualaikum wr. wb. kali ini akan membagikan resep dan cara memasak sayur asem mudah simpel praktis dan sederhana, tapi. Di video kali ini aku lg bikin sayur asem klentang / sayur asem kelor.
 
Sayur asem, seger banget Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau.

Bahan bahan yang disiapkan Sayur asem, seger banget

  1. It's 1 bh of labu siam.
  2. Prepare Secukupnya of pepaya muda.
  3. It's 4 bh of kacang panjang.
  4. Prepare Secukupnya of daun melinjo.
  5. It's 4 bh of buah asam.
  6. You need Secukupnya of melinjo.
  7. Prepare 1/2 bh of kol.
  8. You need 2 bh of jagung manis.
  9. It's Secukupnya of air asam jawa.
  10. It's Secukupnya of garam, gula putih, gula merah.
  11. You need 1/2 panci of air.
  12. It's of Bumbu halus:.
  13. It's 6 bh of cabe merah keriting.
  14. You need 8 siung of bawang merah.
  15. Prepare 5 btr of kemiri.
  16. Prepare 1 sdt of terasi bakar.
Resep sayur asem khas Jakarta ala aku ya Maaf kalo ada yg salah / kurang ☺️ Bahan yg dihaluskan : Bawang merah secukupnya Bawang putih. Sayur asem daging simple Bahan : Daging has dalam potong kotak Kacang panjang Kacang merah Bawang merah iris Cabe merah iris Daun seledri Asam Garam,gula putih/gula merah. Sekilas, kalo dilihat nih ya, sayur asem itu mirip banget sama tom yam. Kalo Bunda lagi belajar masak nih, dan lagi bingung gimana caranya bikin sayur asem yang seger banget, bikin ketagihan siapapun yang mengonsumsinya, Bunda tinggal cobain deh resep dan langkah membuat berikut. 

SAYUR ASEM KLENTANG - SEGER BANGET.

Cara memasak Sayur asem, seger banget

  1. Kupas semua sayuran, potong", cuci bersih. Sisihkan..
  2. Rebus ½ air dipanci sampai mendidih. Masukan jagung, buah asam, melinjo, bumbu halus. Masak bbrp saat kemudian masukan labu, pepaya & daun melinjo. Masak sampai stgh empuk. Beri garam, gula, gula merah, air asam jawa..
  3. Masukan kol, tunggu sampai kol stgh matang, terakhir masukan kcg panjang. Test rasa (rasanya tuh asam manis suegerr..). Matikan api..
  4. Sayur asem siap dihidangkan dgn cumi asin, ikan asin, lalapan, sambel terasiđŸ‘Œ.
SAYUR ASEM KLENTANG & JUNGLE JAGUNG Đ¾Ñ‚ : Nina Yu INDOlife Sayur asem klentang & jungle jagung ,klentang itu dari pohon kelor. Terima kasih buat yang suport vedeo ini ,Follow Instagram. Sayur Asem Seger Banget Assalamualaikum wr. wb. Bu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara memasak sayur asem. Cara Mudah Membuat Resep Sayur Asem Ala Jakarta, Betawi dan Sunda.

Posting Komentar

0 Komentar