Soto kudus

Soto kudus. Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus.

Soto kudus Cara mudah membuat Resep Soto Kudus Asli Ayam yang Enak. Rasa kuahnya enak dengan bumbu soto kudus yang spesial memang membuat banyak orang menjadi penggemarnya. Soto kudus sengon ready tiap hari ya.

Bahan bahan yang diperlukan Soto kudus

  1. It's 3 potong of Ayam.
  2. It's 2 butir of Telor.
  3. of Bahan pelengkap :.
  4. of Toge.
  5. It's of Jeruk nipis.
  6. of Kerupuk udang.
  7. It's of Sambel.
  8. of Soun.
  9. It's of Bawang goreng dan daun bawang.
  10. of Bumbu halus:.
  11. 8 siung of Bawang merah.
  12. 6 siung of Bawang putih.
  13. of Kemiri 4sanggrai.
  14. 1 sdt of Lada.
  15. 1 sdt of Kemiri.
  16. 1 sdt of Jintan.
  17. It's 4 lembar of Daun jeruk.
  18. of Jahe.
  19. It's 5 lembar of Daun salam.
  20. of Sereh.
  21. of Kaldu.

Makanan sehat, lezat dan ramah di kantong tentunya. Soto Kudus Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya. Salah satu soto berkuah bening favorit saya : Soto Kudus. Sama dengan soto-soto lainnya, soto Kudus juga mempunyai cita rasa yang khas dengan kuah bening yang segar karena resep yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umum nya.

Cara memasak Soto kudus

  1. Rebus ayam buang rebusan pertama lalu blender bumbu halus.
  2. Selanjutnta tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan daun jeruk,daun salam,sereh aduk rata sampai harum masukkan ayam dan air aduk rata.
  3. Tata di mangkok,soun,toge,telor belah dua,sambel,jeruk nipis,kerupuk.

Sudah beberapa kali aku mencoba resep Soto Kudus.cuma belum mantap dan seperti aslinya di Kudus. Setelah beberapa waktu lalu mencicipi rasa aslinya di Kudus.jadi punya bayangan dech. Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya. Dengan kuah bening berwarna kekuningan, siapa yang bisa menolaknya ketika. Soto Kudus (originated in Kudus in Central Java) consists of the soup, rice, broth, shredded chicken and bean sprouts.

Posting Komentar

0 Komentar