Tumis jamur enoki dan tofu

Tumis jamur enoki dan tofu. Hai sahabat lapers kali ini saya akan berbagi resep cara memasak jamur Enoki yang yum dan sehat. Jamur Enoki beragam macam jenis dan produsenya.. Masing" memiliki harga dan kualitas yang berbeda.

Tumis jamur enoki dan tofu Berikut adalah beberapa resep tumis jamur yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, mudah untuk kita buat, memiliki rasa yang super nikmat. Tambahkan tofu dan jamur enoki masak hingga matang. Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

Bahan bahan yang disiapkan Tumis jamur enoki dan tofu

  1. It's 4 bungkus kecil of Jamur enoki.
  2. 2 bungkus of tofu.
  3. secukupnya of Udang.
  4. 5 siung of bawang putih.
  5. 5 siung of bawang merah.
  6. 4 of cabe hijau.
  7. 5 of cabe rawit merah (sesuaikan selera).
  8. 1/2 of Bawang bombay.
  9. 1 sendok makan of saos tiram.
  10. Secukupnya of daun bawang.
  11. It's 2 lembar of daun jeruk.
  12. It's 1 buah of tomat ukuran sedang.
  13. of Garam.
  14. of Penyedap jamur.
  15. of Gula pasir.
  16. It's of Bawang merah goreng (optional).

Masukkan jamur enoki dan cabai rawit yang sudah. Masukkan saus tiram, kecap manis, kecap asin, dan merica secukupnya. Aduk rata, tambah sedikit air dan biarkan hingga bumbu meresap. Jamur enoki yang tumbuh di alam terbuka ternyata memiliki perbedaan pada hasil produknya dengan hasil jamur yang dibudidayakan.

Cara memasak Tumis jamur enoki dan tofu

  1. Langkah awal tendam jamur enoki ke dalam air hangat yang diberi garam, diamkan 10 menit lalu tiriskan, kupas udang dan goreng tofu. Iris-iris semua bumbu..
  2. Panaskan minyak, masukkan irisan bawang bombay sampai layu, kemudian bawang merah dan bawang putih aduk-aduk sampai harum, lalu masukkan cabe,tomat, daun bawang, daun jeruk dan udang, beri garam, penyedap jamur dan gula. Tambahkan air sedikit dan masukkan tofu yang telah digoreng..
  3. Tes rasa baru kemudian masukkan jamur enoki, angkat dan beri taburan bawang merah goreng, tumis jamur enoki dan tofu siap disajikan.

Jamur enoki biasanya di gunakan sebagai campuran pada masakan seperti sup, tumis-tumisan, salad, dan yang paling populer adalah sebagai campuran pada. Jamur enoki kaya akan polisakarida yang bisa digunakan sebagai bahan makanan kesehatan dan produk kosmetik. Yang lebih hebat lagi, jamur enoki memiliki zat antikanker bernama flammulin dan proflamin yang terlihat dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, salah satunya kanker payudara. Jamur enoki merupakan salah satu jamur yang sering dicampurkan dalam masakan yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan Anda. Segudang manfaat yang ditawarkan oleh jamur enoki.

Posting Komentar

0 Komentar