Acar timun bawang merah

Acar timun bawang merah. Buang bagian ujung timun sambil digosok agar keluar getahnya yang menyebabkan pahit, cuci bersih. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai Ketimun, bawang merah, lombok merah dimasukkan direbus sampai setengah masak. Bawang putih, kemiri, kunyit, garam dihaluskan ditumis.

Acar timun bawang merah Sekarang giliran mengiris bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Semakin banyak mengiris bawang merah, maka rasa acar timun ini nantinya akan semakin nikmat dan segar. Memang mengonsumsi acar dapat menurunkan tekanan darah tinggi (sama seperti lalapan), akan tetapi kami.

Bahan bahan yang disiapkan Acar timun bawang merah

  1. You need of Ketimun 2 buah buang tengahnya.
  2. It's secukupnya of Rawit hijau.
  3. Prepare secukupnya of Bawang merah kecil2.
  4. It's of Garam, gula dan penyedap jamur.
  5. You need of Cuka 1 sdm or secukupnya sesuai selera.

Secara umum acar bisa dibuat dari timun, cabai, bawang, tomat, dan masih banyak lagi. Dalam resep berikut adalah jenis acar kuning, yang menyertakan kunyit serta melewati proses pemasakan sehingga lebih enak rasanya. Patut anda cuba untuk dihidangkan sebagai menu Bawang kecil dan bawang putih (dibuang kulitnya, biarkan sebiji-sebiji). Cili merah dan hijau, dibelah jangan putus.

Cara memasak Acar timun bawang merah

  1. Potong 2 timun sesuai selera buang bagian tengahnya.
  2. Campurkan timun, cabe dan bawang merah dlm wadah.
  3. Kasih bumbu semua dan siram dgn air panas,simpan dlm toples mini bila ingin save kulkas... di simpan akan lebih meresap.

Tutup campuran semua bahan tersebut, dan tunggu hingga satu hari. Anda dapat menambahkan bahan lainnya, seperti wortel, bawang merah, bawang. Acar memiliki bahan yang beragam, seperti timun, wortel, bawang merah, atau juga nanas, dan beberapa sayuran lainnya. Dengan mengkonsumsi acar yang mengandung bawang merah serta timun dapat membantu menetralisir kolesterol jahat serta lemak dalam tubuh. Satukan bawang merah, asam boi, cuka, garam dan gula.

Posting Komentar

0 Komentar