Lodeh iwak pe sayur pe

Lodeh iwak pe sayur pe. Hallo semuanya.masakan rumahan ini namanya LODEH PE.atau di Jawa orang bilangnya Iwak PE.kuah santan yang rasanya pedas dan gurih di tambah dengan sayur. Jadi perpaduan antara kuah santan dan. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja.

Lodeh iwak pe  sayur pe Sayur lodeh pete plus iwak asin!!!!! Memasak sayur lodeh tidak harus menggunakan bahan rumit. Resep sayur lodeh Jawa versi ini cukup sederhana tapi tak kalah lezat!

Bahan bahan yang disiapkan Lodeh iwak pe sayur pe

  1. You need of ikan pe asap.
  2. Prepare 1 ikat of kacang panjang potong.
  3. You need 2 buah of terong potong potong.
  4. It's 1 ruas of laos geprek.
  5. Prepare 1 ruas of sereh geprek.
  6. You need 2 buah of daun salam.
  7. You need of santan.
  8. You need of garam.
  9. It's of kaldu bubuk.
  10. It's of bumbu halus.
  11. Prepare 8 of bawang merah.
  12. Prepare 5 of bawang putih.
  13. You need 10 buah of cabe rawit.
  14. It's 1 sdm of ketumbar.
  15. You need 1 ruas of kunyit.
  16. It's sejumput of jintan.
  17. You need of bahan taburan.
  18. It's of bawang goreng.
  19. You need of daun bawang kucai.

Sayur lodeh sudah menjadi menu wajib di setiap rumah tangga di Indonesia. Asalkan ada menu yang satu ini, sudah pasti santap. Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk. Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use.

Cara memasak Lodeh iwak pe sayur pe

  1. Ulek dan tumis bumbu halus setelah wangi masukkan laos salam dan sereh tambahkan santan encer sampai mendidih.
  2. Kemudian masukkan terong di susul kacang masak sampai matang lalu masukkan santan kental tambah garam dan kadu bubuk cek rasa.
  3. Setelah matang semua sayurannya masukkan ikan pe asap yang sudah di goreng.. setelah matang matiakan kompor masukkan bawang goreng dan dan daun bawang kucai dan siaaapp 😊.

As long as you have the ingredients to prepare the spiced coconut milk broth, you can create your own version of lodeh from an assortment of. Sajian sayuran bersantan yang satu ini yang memiliki cita rasa yang gurih,seger, dan ringan. yang punya banyak sekali isian sayuran untuk sayur oledeh ini. ada irisan kacang panjang, labu siam, terong, wortel, jagung. Sego Sambel Surabay Iwak Pe Karanganyar. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves.

Posting Komentar

0 Komentar