Cumi kuah pindang serani

Cumi kuah pindang serani. Ikan pindang yang dimasak dengan santan dan beragam bumbu memiliki cita rasa yang sangat khas dan siap menjadi hidangan keluarga anda. Pindang serani adalah makanan khas dari Jepara berupa semacam sup ikan laut. Rasa pindang serani merupakan perpaduan rasa pedas, asem dan manis yang umumnya disajikan pada siang hari.

Cumi kuah pindang serani Pindang Serani adalah masakan atau makanan khas Jepara, Jawa Tengah (JATENG), berupa kreasi olahan dari ikan laut, biasanya ikan bandeng dan Anda bisa pakai ikan laut lainnya, pindang ikan patin (pindang serani patin), ikan kembung, ikan tenggiri, ikan kakap, ikan tongkol, dan ikan darat, ikan. Resep Pindang Serani Khas Jepara - Satu lagi kuliner Jepara yang sangat unik, yaitu pindang serani. Pindang ini memiliki kuah yang tidak terlalu kental, bisa dibilang seperti sup malah.

Bahan bahan yang diperlukan Cumi kuah pindang serani

  1. Prepare 250 gr of cumi iris bersih.
  2. It's 1 of gemgan cabai hijau.
  3. You need 3 of bamer.
  4. Prepare 4 of baput.
  5. It's 2 batang of daun bawang.
  6. You need 2 ruas of lemgkuas.
  7. It's 3 lembar of daun salam.
  8. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  9. You need 2 batang of sereh.
  10. Prepare 9 gr of royco.
  11. You need 2 sdm of gula pasir.
  12. Prepare 1 sdt of garam.
  13. You need 1 sdt of merica bubuk.
  14. Prepare of air asam sekupnya (sesuau selera).
  15. You need 3 sdm of minyak untuk menumis.
  16. Prepare 2 buah of tomat hijau iris.

Lain dengan pindang pada umumnya, pindang serani mengusung ikan bandeng sebagai bahan utamanya. Simak resep dan cara membuat pindang serani berikut ini. Salah satu yang paling terkenal adalah pindang serani khas Jepara. Gak perlu repot-repot pergi ke Jepara dulu buat cobain pindang serani yang gurih ini, kamu juga bisa bikin sendiri di rumah, kok.

Cara memasak Cumi kuah pindang serani

  1. Panaskan minyak, ulek kasar cabai, bamer, baput tumis dengan semua bumbu sampai matang, masukkan air dan cumi aduk hingga matang sempurna masukkan daun bawang. tes rasa dan sajikan dan.

Resep Masakan Pindang Serani. ayo baca resep ini dan jangan lupa untuk di coba dirumah ya ? Masakan daerah yang berasal dari jawa tengah khususnya jepara adalah Resep Masakan Pindang Serani Yang Nikmat dan memiliki rasa kuah sedap dan gurih. Pindang Serani adalah kuliner khas Jepara yang juga tersebar di kawasan Karimunjawa. Pindang Serani ini memiliki kuah berwarna kuning dengan potongan tomat, daun kemangi dan belimbing wuluh. Itulah tadi informasi Resep Memasak Pindang Serani yang kami sampaikan untuk anda.

Posting Komentar

0 Komentar