Mujahir bumbu rica-rica

Mujahir bumbu rica-rica. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih. Halooo foodie ini nihh ada ikan bakar super duper yummy harga murah pulaa ikan mujair bakar rica ini terletak didaerah Dimembe Matungkas, Upss saya lupa.

Mujahir bumbu rica-rica Bumbu resep ayam rica rica nya juga bisa meresap dengan mudah kedalam daging tanpa butuh waktu lama. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat Bumbu rica rica memang identik dengan citarasa pedas yang menggoda. Tetapi buat sebagian orang tentu ada yang enggak terlalu suka pedas.

Bahan bahan yang disiapkan Mujahir bumbu rica-rica

  1. 1/2 kg of ikan mujahir uk.sedang.
  2. secukupnya of daun bawang.
  3. 2 buah of cabe merah.
  4. It's of Bumbu halus.
  5. It's 3 of cabe merah.
  6. It's 4 butir of bawang merah.
  7. It's 3 butir of bawang putih.
  8. 1 bh of tomat.
  9. 4 butir of kemiri.
  10. 1 cm of jahe.
  11. 3 sdm of kecap.
  12. secukupnya of Garam,gula,penyedap.

Rasa pedas dari sambel dipadukan dengan ayam goreng sangat menggugah selera. Namun kini variasai dari ayam geprek semakin banyak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

Cara memasak Mujahir bumbu rica-rica

  1. Cuci bersih ikan dengan jeruk nipis dn garam,tiriskan lalu goreng sampe kecoklatan..sisihkan pada piring saji.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,tambahkan garam dan gula secukupnya..masukkan juga daun bawang dan cabe merah iris serta kecap.
  3. Tes rasa,kemudian tuangkan di atas ikan yang telah di goreng tadi..siap di hidangkan.

Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning - Untuk melengkapi gizi harian keluarga, salah satu menu lauk-pauk yang p. Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas - Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Resep Bumbu Ikan Bakar Rica Rica. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar