Sambal Ati Goreng

Sambal Ati Goreng. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Sambal Ati Goreng COOK THE GIZZARDS OR LIVER (OPTIONAL) Boil the liver until they are cooked. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Walaupun saat lebaran kemarin kita mungkin sudah puas menikmati resep sambal goreng ati kentang ini, tetapi tetap saja.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal Ati Goreng

  1. Prepare 1/2 kg of Ati ayam.
  2. Prepare 1 Bungkus of Bumbu balado desaku.
  3. You need 6 Siung of Bawang merah.
  4. You need 4 Siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 bh of Tomat.
  6. You need 2 Sdm of Bumbu tumis sudah jadi.
  7. Prepare of (cabe,bawang, serei, lengkuas).
  8. You need secukupnya of Gula dan garam.
  9. Prepare of Minyak goreng untuk menumis.
  10. Prepare 1 gelas of Santan.

Salah satu hidangan yang selalu ada di waktu Lebaran adalah sambal goreng kentang hati sapi. Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. How To Make Sambal Goreng Ati.

Cara memasak Sambal Ati Goreng

  1. Bersihkan hati ayam, cuci bersih Dan masak. Kemudian Goreng setengah kering. Sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah, putih, Dan tomat. Tumis hingga matang dan harum.
  3. Masukkan santan, kemudian Bumbu balado. Aduk rata. Masukkan hati ayamnya. Tambahkan gula, Garam. Test Rasa..
  4. Tambahkan air sedikit, kemudian Tutup wajan. Biarkan air menyusut..
  5. Siap dihidangkan. Selamat mencoba..

Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat serta mengandung zat yang dapat menciptakan. Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Sudah kelihatan dari namanya, bahan yang. Sambal Goreng Ati Sapi adalah masakan tradisional yang bisa dipadukan dengan beragam hidangan lainnya. Homepage » Resep Masakan » Sambal » Resep Sambal Goreng Ati Dengan Kentang.

Posting Komentar

0 Komentar