Sambal goreng Kentang dan Ati

Sambal goreng Kentang dan Ati. Kentang menjadi salah satu bahan masakan yang mudah ditemukan. Selain harganya yang murah, cara memasaknya pun tergolong mudah. Resep masakan kali ini akan menginspirasi kamu untuk memanfaatkan kentang di rumah, ditambah ati, dan ampela jadi, deh sambal goreng enak.

Sambal goreng Kentang dan Ati Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Resep masakan tradisional yang akan kita buat kali ini memang spesial. Meskipun banyak dijumpai di meja hidangan saat lebaran kemarin, resep sambal goreng ati dan kentang ini juga nikmat untuk menu hidangan sehari-hari di rumah lho.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal goreng Kentang dan Ati

  1. It's 500 gram of kentang.
  2. Prepare 250 gram of ati ayam.
  3. It's 1 sisir of pete besar.
  4. Prepare of Cabe kecil kecukupnya.
  5. You need 2 lembar of daun salam.
  6. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  7. Prepare 1 cm of lengkuas.
  8. Prepare of Kunyit.
  9. Prepare of Jahe.
  10. You need of Kaldu jamur totole.
  11. It's of Garam.
  12. Prepare of Gula aren (bisa pakai gula merah).
  13. Prepare of Bahan yang dihaluskan.
  14. It's 3/4 siung besar of Bawang merah india *kebetulan punya nya itu.
  15. It's 5 siung of bawang putih.
  16. It's 4 buah of cabe merah besar.
  17. It's 2 buah of kemiri yg sudah sangrai.

Masakan sambal goreng kentang ini merupakan resep masakan enak dan cukup sering digunakan untuk acara acara tertentu. Pendek kata masakan pedas yang satu ini sangat pas untuk acara apapun. Untuk masakan harian, untuk pesta, saat buka puasa, saat sahur, saat lebaran, saat selamatan keluarga, dan lainnya. Goreng kentang dan ati kemudian sisihkan, lalu goreng bawang putih, bawang merah serta cabe, masukkan lengkuas, jahe, sereh dan daun salam, tunggu hingga harum.

Cara memasak Sambal goreng Kentang dan Ati

  1. Kupas kentang, potong dadu, goreng sisihkan.
  2. Rebus ati ayam dengan kunyit dan jahe. Potong dadu. sisihkan..
  3. Haluskan bumbu. Tumis dengan daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan pete, cabe utuh. Tunggu sampai layu. Tambahkan garam, gula aren, kaldu bubuk, cek rasa. Masukkan kentang dan ati ayam. Jika terlalu kering tambahkan air. Sajikan..

Kemudian setelah harum masukkan ampla dan kentang yg sudah di goreng, kucuri santan dan kaldu ayam. Sambal Goreng Kentang, Ati, dan Petai - Potato, Chicken Liver, and Stink Bean in Chili Sauce. Cara Membuat Resep Sambal Goreng Ati Ampela Dengan Kentang dan Petai Bumbu Spesial Mudah Serta Tips Memilih dan Mengolah Ati Ampelanya. Sambal goreng ati ampela adalah masakan tradisional dengan citarasa pedas yang terbuat dari ati ampela ayam dan bumbu rempah. Cara memasak sambal goreng kentang,hati dan ampela yang sederhana dan enak.

Posting Komentar

0 Komentar