Sambel goreng ati kentang

Sambel goreng ati kentang. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Hiii foodies,,, jangan kehabisan ide utk masak, dengan bahan yg sederhana kalian bisa masak enak looohh ,,,, yuuukk kita buat sambel goreng ati kentang. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete. Masukkan hati sapi, aduk dan masak terus hingga hati berubah warna dan matang.

Sambel goreng ati kentang Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan.

Bahan bahan yang diperlukan Sambel goreng ati kentang

  1. It's 1/4 gram of : ati sapi.
  2. It's 4 buah of : kentang ukuran telur.
  3. You need 1 buah of : wortel.
  4. It's of Bumbu halus.
  5. Prepare 8 siung of : bawang merah.
  6. Prepare 7 siung of : bawang putih.
  7. Prepare 3 biji of : cabe merah besar.
  8. Prepare 5 biji of : Cabe rawit kecil (bisa tambah kalau suka pedas).
  9. Prepare 1/2 of tomat ukuran kecil aja ya bund.
  10. Prepare 1/4 sendok teh of : Terasi.
  11. You need of Bumbu tambahan.
  12. Prepare 1 sendok teh of : gula merah.
  13. Prepare 1/2 sendok teh of : garam.
  14. You need 1/4 sendok teh of : masako (boleh di skip).
  15. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  16. Prepare 2 lembar of daun salam.
  17. You need 30 ml of santan kara.
  18. You need sedikit of air.

Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Kemaren dapat kiriman hati sapi lumayan banyak juga dari mertua. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang.

Cara memasak Sambel goreng ati kentang

  1. Rebus ati sapi kurang lebih 10 menit. cuci bersih lalu potong dadu..
  2. Potong kentang + wortel dadu,dicuci terus digoreng..
  3. Blender semua bumbu halus..
  4. Siapkan wajan,tambah minyak goreng 3sdm, masukan daun jeruk,salam tumis sebentar masukan bumbu halus+gula merah +garam+masako,tumis hingga harum, setelah itu masukan ati msak sebentar 3 menit,masukkan kentang+wortel aduk tunggu 2 menit. masak hingga meresap, terus angkat dan sajikan..

Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Kami menjual sambel goreng tempe, sambel goreng kentang, sambel goreng kentang kacang, dan. Kenapa mesti SAMBAL GORENG KENTANG AZAMA⁉ Rasa manis dan pedas yang seimbang Kentang lembut dan ranggup Bahan berkualiti Sesuai dijadikan snack atau lauk Sesuai dimakan oleh kanak-kanak dan orang dewasa Tiada simpanan. Ya, selain sambel goreng ati, sambal krecek atau sambal goreng tempe, sambal goreng kentang merupakan salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang.

Posting Komentar

0 Komentar