Seblak kering

Seblak kering. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan Dibawah ini adalah rangkaian resep membuat seblak kerupuk kering jebred yang sedap. Seblak kering bumbu daun jeruk renyah,gurih,dan pedas.cemilan hits dari bandung produksi home made,cocok untuk cemilan saat. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering.

Seblak kering Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas. Umumnya seblak kerupuk ini kering tanpa kuah jadi lebih tahan lama di bandingkan dengan seblak basah. Cara membuat-nya pun tidak lama dan sangat simpel sekali lho, Nah dalam panduan kali ini.

Bahan bahan yang disiapkan Seblak kering

  1. You need 10 buah of bakso.
  2. You need 1 genggam of kerupuk.
  3. It's 1 buah of kencur.
  4. Prepare 2 btg of cabe merah.
  5. Prepare 1 siung of bawang merah.
  6. It's 1 siung of bawang putih.
  7. It's 4 btg of cabe rawit merah.
  8. It's of Garam penyedap rasa dan gula.

Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef). Baik seblak basah maupun seblak kering, keduanya sama-sama menggunakan bahan dasar Adapun untuk penyedap yang digunakan pada seblak kering dapat berupa rasa barbeque, keju. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Apabila disimpan kering pada wadah tertutup, seblak kering ini bisa tahan sebulan tanpa bahan pengawet.

Cara memasak Seblak kering

  1. Rendam kerupuk dgn air panas atau d rebua biar cepet.
  2. Potong bakso sesuai selera.
  3. Tumbuk halus cabe kencur bawang.
  4. Panaskan minyak lalu masukan bumbu halus klo sdh harum masukan bakso dan kerupuk.
  5. Masukan penyedap garam gula koreksi rasa.

Jadi kamu bisa bikin banyak sekaligus. Cara Membuat Seblak - Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Waralaba Kan - Seblak merupakan salah satu makanan rakyat Indonesia yang terkenal. Seblak lebih banyak dikenal sebagai makanan khas dari Sunda, lebih tepatnya Bandung, Jawa Barat.

Posting Komentar

0 Komentar