Tongseng Ati Ampela

Tongseng Ati Ampela. Lihat juga resep Tongseng Ayam Ampela Ati enak lainnya! Berhubung tongseng identik dgn daging kambing dan nyari daging kambingnya lumayan susah,jd saya ingin membuat tongseng yg berbeda yaitu memakai ati ampela ayam.rasanya enak bgt,ga kalah dgn tongseng daging kambing lo. Lihat juga resep Ati Ampela Ayam Kecap enak lainnya!

Tongseng Ati Ampela Rebus hati ampela ayam terlebih dahulu setengah matang, tiriskan. Panaskan minyak dalam wajan, lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan,kemudian tumis hingga harum, masukan salam dan serai. Masukkan hati ampelanya lalu aduk rata dan tumis, beri sedikit air dan terus masak hingga bumbu meresap.

Bahan bahan yang diperlukan Tongseng Ati Ampela

  1. Prepare 1/2 kg of ati ampela ayam.
  2. It's 4 siung of bawang putih.
  3. You need 3 siung of bawang merah.
  4. Prepare of Lada.
  5. You need of Gula.
  6. Prepare of Garam.
  7. Prepare of Kecap manis.
  8. You need 2 helai of daun salam.
  9. You need of Jahe.

Masukkan kecapnya dan aduk sampai rata. Cara Memasak Tongseng Ati Ampela Yang Enak: Rebuslah ati ampela, setelah itu tambahkan daun jeruk dan masak hingga matang. lalu angkat dan potong-potong. Haluskanlah bawang putih, kunyit, ketumbar, jahe, bawang merah dan juga lengkuas. Tumislah bumbu halus lalu tambahkan daun jeruk, serai, kayu manis, lada, gula dan juga garam.

Cara memasak Tongseng Ati Ampela

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ati ayam dan pisahkan dari gaji/ lemaknya. Didihkan air rebus sebentar ati saat air sudah mendidih. Tiriskan lalu potong bentuk dadu..
  2. Rajang bawang merah dan bawang putih. Lalu siapkan wajan beri sedikit minyak. Tumis gaji/ lemak yg tadi kita pisahkan(bagian ini tidak direbus) sampai kering. Baru lanjut menumis duo bawang..
  3. Setelah bawang layu dan harum. Masukkan ati ampela, tambahkan 2 sdm kecap, lada, gula dan garam. Beri sedikit air atau sesuai selera hingga ati matang..
  4. Nah, setelah air menyusut dan mengeluarkan minyak. Maka tandanya tongseng siap dihidangkan..
  5. Dimakan dengan nasi hangat lebih mantap. Kalo suami sering bulak balik gado ini masakan 🤣🤣🤣. Selamat mencoba....

Ati ampela bakar sepertinya menjadi resep favorit kebanyakan orang, kemudian dicocol dengan sambal. Dari Sabang sampai Merauke memiliki olahan berbeda-beda dengan atiampela ini, misalnya Solo memiliki resep andalan tongseng jeroan atiampela, padang dengan rendang atiampela, daan masih banyak lagi lainnya atau yang paling sederhana tumis atiampela yng dicampur sayur putren. MEMBUAT tongseng tak selamanya menggunakan bahan daging kambing, daging sapi, ataupun daging ayam. Cobalah mengolahnya setelah direbus demi variasi rasa dan sajian. Demikianlah resep sambal goreng ati ampela yang bisa anda coba ikuti.

Posting Komentar

0 Komentar