Ayam bakar kecap lemon

Ayam bakar kecap lemon. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Ayam bakar kecap lemon Place chicken pieces MAKE-AHEAD AYAM PANGGANG BUMBU KECAP This will come in handy when you are getting ready for party or just simply because you are prepping for the rest of the week. Bakar ayam sambil sesekali dibalik dan diolesi bumbu hingga harum. Berangkat dari sini, yakin deh kamu bakal lebih percaya diri dan mau mencoba lebih banyak resep-resep panggangan lainnya.

Bahan bahan yang disiapkan Ayam bakar kecap lemon

  1. It's 1 ekor of ayam.
  2. It's of Kecap manis.
  3. It's 2 buah of lemon.
  4. You need 2 buah of jeruk nipis.
  5. It's 6 lembar of daun jeruk,daun salam.
  6. You need secukupnya of Garam.
  7. You need 1 sdm of ga putih.
  8. You need secukupnya of Penyedap rasa.
  9. It's 2 sdm of ketumbar halus.
  10. Prepare secukupnya of Air.
  11. It's secukupnya of Kecap.
  12. It's 3 buah of gula merah.
  13. It's of Dihaluskan.
  14. It's 2 ruas of lengkuas.
  15. You need 1 ruas of kunyit,jahe.
  16. You need 3 butir of kemiri.
  17. It's 3 btng of sereh.
  18. Prepare 4 siung of bwng putih.
  19. You need 8 siung of bwng merah.

Kalau kamu tertarik mencoba resep ayam kecap lainnya. Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit. Masakan dari bahan utama ayam memang banyak penggemarnya, sehingga resep ayam banyak macam ragamnya. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru.

Cara memasak Ayam bakar kecap lemon

  1. Potong ayam sesuai selera,lalu cuci bersih kasih peresan jeruk nipis diamkan selama 5-10 mnt lalu cuci lagi.
  2. Panaskan air kedlm kuali/panci lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan,tambahkan ayam, gula merah,kecap supaya rasa manis,asin,gurih sudah menyatu didlm ayam.dimasak sampe mateng.
  3. Kl sdh mateng angkat ayam,ambil bumbu bekas ungkepan ayam td lalu tiriskan sebentar.siapkan mangkok masukan air lemon,kecap dan bumbu ungkep lalu diaduk2k sampe rata..
  4. Ayam siap di bakar,,oleskan bumbu yg sdh disiapkan td. Lalu dibolak balik sampe mateng.ayam bakar lemon siap disantap.kl untuk sambal sesuai selera ya..kl saya pake sambel cabe ijo..

Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan Rebus atau ungkep ayam dan masukkan daun salam, air asam dan kecap manis kental yang sudah dipersiapkan. Selain di bakar, ayam panggang yang di padu dengan bumbu kecap akan memberikan rasa yang lezat dan nikmat tiap kali gigitan. Mungkin para bunda di rumah juga akan setuju dengan ungkapan saya di atas. Jadi ayam yang di olah dengan cara di panggang sebelum di tambah dengan balutan kecap. Ayam Bakar differs from place to place, the Balinese tends to be sweeter while the Lombok and Sumatran style tends to be spicier.

Posting Komentar

0 Komentar