Cumi asin balado

Cumi asin balado. Di saat masak waktunya mepet aku pilih menu yg sangat mudah untuk di masak dan bahan bahan nya juga gampang di cari. Gurihnya cumi asin dikombinasikan dengan bumbu balado pedas, menjadikan masakan satu ini benar-benar menggigit di lidah. Setelah mencobanya, dijamin kamu bakal nambah terus.

Cumi asin balado Panaskan minyak di dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris hingga harum. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin asam manis dan lain sebagainya. ( Baca juga : Cumi Masak Paprika ). Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Bahan bahan yang diperlukan Cumi asin balado

  1. It's 250 gram of Cumi asin (1/4 kg).
  2. It's 1 buah of bawang bombay (cincang kotak2).
  3. You need 1 sdt of garam.
  4. It's 1 sdm of gula pasir.
  5. You need of Bumbu halus.
  6. It's 20 buah of cabai rawit.
  7. Prepare 20 buah of cabai merah keriting.
  8. You need 2 siung of bawang merah.
  9. Prepare 2 siung of bawang putih.
  10. You need 1 sdm of gula pasir.
  11. It's 1 sdt of kaldu bubuk.
  12. You need of secukupnya Air untuk merebus.
  13. You need of secukupnya Minyak untuk menumis.

Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem. COM - Cumi merupakan salah satu seafood yang paling mudah untuk diolah Salah satu oalahan yang paling banyak digemari semua orang adalah resep balado cumi asin. Bumbu dasarnya sama dengan yg di resep balado teri, tapi karena gak punya cabe merah besar saya gnti denga.selengkapnya Chika. Masakan ikan asin balado ini bisa anda jadikan sebagai menu makan siang bersama keluarga tercinta yang ada di rumah.

Cara memasak Cumi asin balado

  1. Cumi dicuci bersih dan potong2. Masukkan cumi pada air yg sudah mendidih dan tambahkan 1 sdt garam. Masak hingga empuk (+-5 menit). *tujuan direbus supaya tidak bau amis*.
  2. Sambil menunggu cumi, ulek semua bahan bumbu halus..
  3. Setelah cumi direbus, angkat dan goreng dengan minyak secukupnya hingga kuning keemasan kemudian angkat..
  4. Tumis bawang bombay dengan minyak secukupnya hingga harum, masukkan bumbu halus. Masak hingga matang (tandanya tidak bau langu dan seperti keluar minyak). Masukkan air secukupnya (+-100ml). Tambahkan gula/kaldu (koreksi rasa sesuai selera). Kemudian masukkan cumi dan masak hingga airnya surut..
  5. Selamat mencoba!😍.

Menikmati makanan ikan asin balado ini dengan sepiring nasi hangat akan. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap. Ikan asin merupakan salah satu solusi dari para nelayan untuk mengawetkan hasil tangkapan mereka. Cake Mix Cookies, Cooking Recipes, Healthy Recipes, Indonesian Food, Diy. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin.

Posting Komentar

0 Komentar