Jengkol Rendang

Jengkol Rendang. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Salah satunya adalah rendang jengkol. cara membuat rendang jengkol dan resep rendang jengkol padang lengkap bahan jengkol masak santan serta tips mengolah jengkol agar enak empuk dan tidak bau. Resep Rendang Jengkol Spesial Khas Padang Betawi Serta Cara Membuat Bumbu Rendang Pedas.

Jengkol Rendang Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Rendang Jengkol - Rendang jengkol ala mamake Resep Rendang Jengkol - Rendang jengkol ala saya (hehehe) Rendang Jengkol - Rendang Jengkol Santan jengkol kelapa rendang maknyus. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

Bahan bahan yang disiapkan Jengkol Rendang

  1. 500 gram of jengkol tua.
  2. 1 buah of kelapa parut.
  3. sejempol of Lengkuas.
  4. It's 3 lembar of daun jeruk.
  5. 1/2 sdt of cengkeh.
  6. It's of Bumbu Alus.
  7. of Cabe merah kriting (atur aja sesuai selera mau pedes apa gk).
  8. 10 of cabe rawit merah (buat yg suka pedes ya).
  9. 6 buah of bawang merah.
  10. 5 of bawang putih.
  11. sejempol of Jahe.
  12. 1/2 sdt of merica.
  13. 1/2 sdt of ketumbar.
  14. It's 1 buah of pala.
  15. secukupnya of Garem, gula, royco.

It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Setelah itu hidupkan kembali kompor, aduk terus hingga jengkol menjadi. Resep Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau - Berbicara tentang jengkol , apakah anda salah satu orang yang sangat suka dengan jengkol ? untuk anda yang tinggal diindonesia tentunya. Rebus hingga matang dan rendam dengan air dingin, selanjutnya buang kulitnya dan keprek.

Cara memasak Jengkol Rendang

  1. Klo saya biasa jengkol di rendem seharian, misal bsok mau masak, hari ini di rendem, paginya di rebus sampai empuk. Setelah itu angkat tiriskan dan geprek..
  2. Siapkan semua bumbu yg akan di haluskan, blender, klo saya merica, ketumbar, pala saya ulek karna klo di blender gk akan halus..
  3. Blender kelapa halus dgn air 300 ml, lalu peras dan saring (untuk santen kentel). Blender ulang kelapa yg td dgn air 300ml peras dan saring (untuk santen encer).
  4. Siapkan kuali dan minyak goreng untuk menumis semua bumbu yg sudah di haluskan..
  5. Setelah sudah wangi masukkan santen encer sampai mendidih, lalu masukkan santen kental masak dgn api sedang, sampai sedikit asat baru masukkan jengkol, diamkan sampai asat bener" Keluar minyak baru angkat..

Rendang Jengkol - Rendang Jengkol Santan jengkol kelapa rendang maknyus. Jengkol has a pungent fragrance, but favor is introduced to a variety of recipe variants. If you want to try cooking Rendang Jengkol, Food Blogger Sukmawati Rs shares the recipe for you Jengkol Rendang, Spiced Jengkol with Rendang. The BEST and most authentic beef rendang (rendang daging) recipe ever! Spicy, rich and creamy Malaysian/Indonesian beef stew.

Posting Komentar

0 Komentar