Kuah santan tempe, tahu, kacang panjang

Kuah santan tempe, tahu, kacang panjang. Bagi anda yang kurang suka tempe dan tahu mentah, kedua bahan bisa anda goreng setengah matang dulu baru dimasukkan ke dalam santan. Sayur kacang panjang yang dicampur dengan tahu akan menciptakan hidangan yang begitu sedap dan istimewa. Komposisi bumbu yang khas dan beraneka ragam akan semakin menambah kenikmatan, cita rasa kuah gurih yan g dihasilkan dari santan akan selalu memanjakan lidah.

Kuah santan tempe, tahu, kacang panjang Gulai tahu kacang panjang sangat mudah untuk dibuat, sehingga bisa jadi referensi menu makan malam keluarga. Ketika kuah santan sudah mendidih dan bumbu sudah meresap ke tahu, masukkan potongan kacang panjang ke dalam masakan. Ingin tahu cara membuat masakan yang lezat ini?

Bahan bahan yang disiapkan Kuah santan tempe, tahu, kacang panjang

  1. You need 1 papan of tempe.
  2. Prepare 5 buah of tahu kuning.
  3. Prepare 2 genggam of kacang panjang.
  4. You need of Daun jeruk.
  5. It's Secukupnya of garam.
  6. It's Secukupnya of gula putih.
  7. You need 1 bungkus of santan kara.
  8. You need of Bumbu halus.
  9. It's 3 siung of bawang putih.
  10. It's 5 siung of bawang merah.
  11. It's 1 cm of kunyit.
  12. Prepare 2 buah of kemiri.
  13. It's 5 buah of cabe merah.

Walaupun sisi sehatnya lebih banyak karena kehadiran tempe dan kacang panjang, petai memang sebaiknya dimakan sesekali saja. Sisi sehat lainnya dari tumis tempe kacang panjang kecap ini adalah penggunaan minyak yang tidak. Resep Kacang panjang+wortel kuah santan kuning. Eh inget mama dulu pernah masak kacang panjang kuah santan.

Cara memasak Kuah santan tempe, tahu, kacang panjang

  1. Potong kotak2 tempe dan tahu, kacang panjang di potong sekitar 2 cm atau sesuai selera (cuci bersih kacang panjang).
  2. Goreng tahu jangan sampai kering.
  3. Ulek bumbu halus, kemudian tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum. Tambahkan air secukupnya masukan tempe dan kacang panjang terlebih dahulu.
  4. Setelah airnya surut seperempatnya tambahkan tahu dan santan..aduk kembali. Tambahkan garam dan gula. Cek rasa. Angkat.

Punya kacang panjang, tapi bingung mau diapain? Kuah kacang sememangnya terkenal sebagai salah satu menu utama menjelang hari perayaan seperti Hari Raya Aidilfitri. Goreng tempe, tauhu dan kacang panjang. Latar Belakang Masyarakat dunia menyebutkan dengan nama Yardlong Beans/Cow Peas. Plasma nutfah tanaman kacang panjang berasal dari India dan Cina.

Posting Komentar

0 Komentar