Lontong sayur nangka

Lontong sayur nangka. Lontong sayur laris dan terenak DI depan kampus indonesia street food RESEP GULAI CUBADAK (NANGKA) KHAS PARIAMAN SUMATERA BARAT traditional cooking. Закрыть. Potong potong lontong di piring guyur dg sayur dan taburi dg bawang.

Lontong sayur nangka Lontong sayur banjar biasanya menggunakan beberapa potong lontong dengan sayur nangka muda yang dimasak khas banjar. Kadangkala juga ditambah dengan telur bulat. Cara membuat lontong sayur padang atau ketupat sayur padang yang enak adalah seperti Siapkan pinggan saji, letakkan potongan ketupat/ lontong.

Bahan bahan yang diperlukan Lontong sayur nangka

  1. You need 1/2 kg of nangka sayur, dipotong-potong, bersihkan.
  2. You need secukupnya of kunyit (sesuai selera kuningnya).
  3. Prepare 3 butir of kemiri.
  4. It's 2 buah of bawang putih ukuran sedang.
  5. It's 5 buah of bawang merah (ini sesuai selera saja).
  6. You need secukupnya of cabe rawit (saya suka pedas).
  7. You need secukupnya of garam dan royco.
  8. It's of kelapa parut dari 1/2 buah kelapa dan 500 ml air hangat.
  9. You need 1 lembar of daun salam.
  10. It's 2 buah of daun jeruk, dibuang tulangnya.
  11. It's 1 buah of batang serai dikeprek/memarkan.
  12. It's 1 ruas jari of jempol lengkuas dimemarkan.
  13. You need 1 ruas jempol of jahe dimemarkan.
  14. You need 1/4 ekor of ayam potong kecil-kecil (optional).
  15. Prepare secukupnya of air.

Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Lontong sayur memiliki cita rasa yang khas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Lontong sayur Jawa adalah makanan yang sering dijumpai, baik di pedagang kaki lima maupun di restoran. Jika kamu rutin sarapan pagi, kamu pasti pernah sarapan dengan menu ini.

Cara memasak Lontong sayur nangka

  1. Giling hingga halus : kunyit, kemiri, bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit. Jika kita membeli bumbu halus dari pasar bilang saja bumbu dasar, beli seharga 1000 lalu kita tinggal campurkan saja dengan bumbu halus yang kita giling..
  2. Tumis bumbu kasar seperti : daun salam, daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas tumis hingga wangi kemudian masukkan bumbu halus. Setelah setengah matang, masukkan daging ayam, aduk hingga ayam berubah warna jadi agak putih, lalu masukkan nangka sayur, tumis sebentar kemudian masukkan air secukupnya saja,sebatas nangka sayurnya, aduk-aduk. Bisa tambah air hingga nangka sudah lunak baru kemudian kita masukkan santan dan garam secukupnya, aduk hingga mendidih, test rasanya, matikan api..
  3. Untuk lontongnya, saya beli yang sudah siap di pasar. Penyajiannya : potongan lontong, tuang sayur nangka, bisa ditambahkan mie kuning (mie telor direbus lalu didinginkan),kerupuk..
  4. Bisa ditambahkan telur rebus pada gulai nangkanya... Itu di piring adalah telur rebus, hanya saja tadi agak pecah maka bentuknya seperti itu😁.

Simak video cara membuatnya ini dan kamu takkan ragu Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian. Lontong sayur bersama ketupat biasanya paling banyak dihidangkan pada hari raya idhul fitri, disantap bersama sanak keluarga, hmm nikmat rasanya. Walaupun masakan ini sangat populer di. Resep Lontong Sayur Nangka Khas Padang Sederhana Spesial Asli Enak.

Posting Komentar

0 Komentar