Nasi uduk santan kara

Nasi uduk santan kara. Membuat Nasi Uduk itu aslinya mudah banget loh :D Bisa pake santan instan dan dimasak di rice cooker. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Nasi uduk santan kara Nah ini nasi uduk jagoan kita buat sarapan. Di daerah Mangga Besar, tempatnya kecil tapi selalu rame banget. Perpaduan nasi sama santannya gurih dan super wangi.

Bahan bahan yang disiapkan Nasi uduk santan kara

  1. Prepare 3 of canting beras.
  2. It's 1 of Sereh.
  3. Prepare 7 lembar of Daun salam.
  4. Prepare of Garam.
  5. You need 2 bungkus kecil of Santan kara.
  6. You need secukupnya of Air.

Nasi uduk banyak di temui di seluruh penjuru Tanah Air. Nasi uduk ini memang tergolong memiliki banyak peminat, selain enak harganya juga terjangku. Rasa gurih dan enak ini dikarenakan saat proses memasak diolah dengan campuran bahan lainnya seperti santan kental, daun salam, daun serai. Membuat Nasi Uduk itu aslinya mudah banget loh :D Bisa pake santan instan dan dimasak di rice cooker.

Cara memasak Nasi uduk santan kara

  1. Cuci beras sampai bersih.
  2. Masukan kara ke dalam wajan, lalu tambahkan air 1,5 liter di panaskan sampai mendidih masukkan sereh dan daun salam lalu tambah garam.
  3. Masukan nasi, lalu aron sampai air susut dan habis.
  4. Lalu kukus nasi didalam dandang sampai matang.

Cara membuat nası uduk rıce cooker santan kara. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Nasi uduk tentu berbeda dengan nasi biasa baik dari rasa maupun cara pembuatannya. Jika nasi biasa hanya dimasak dengan menggunakan air Nasi uduk memang seringkali disamakan dengan nasi kuning.

Posting Komentar

0 Komentar